Liga 1: Tercoreng Ulah Suporter, Persita Mengungsi ke Pakansari Lawan Persija

Liga 1: Tercoreng Ulah Suporter, Persita Mengungsi ke Pakansari Lawan Persija

Berita Utama | indosport.com | Minggu, 5 Februari 2023 - 17:15
share

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang harus menjadi tim musafir dalam laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Tim Pendekar Cisadane tak bisa menjamu Persija Jakarta di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (7/2/23).

Hal tersebut dikarenakan Persita tidak mendapat izin keramaian untuk menggelar pertandingan di Tangerang imbas penyerangan bus Persis Solo, dua pekan lalu.

Kepolisian tidak memberikan izin karena khawatir ada ulah serupa, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija yang juga punya sejarah rivalitas sengit.

Karena tidak mendapat izin di Tangerang, Panpel Persita latanas mencoba mengajukan Stadion PTIK, Jakarta, Selatan untuk lawan Persija, tapi tak direstui karena dinilai masih dalam ruang lingkup kedua tim.

Sehingga, pihak Persita mengincar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sebagai markas untuk pekan ke-23 Liga 1 2022-2023. Berdasarkan kabar yang didapat INDOSPORT , sudah 80 persen stadion itu akan dipakai.

"PTIK gak dapat izin juga jadi kemungkinan besar Pakansari. Mungkin 80 persen kita akan lawan Persija di sana," tutur Media Officer Persita, Robert Patrick, Minggu (5/2/23).

Tak hanya mengungsi ke Pakansari, Persita juga tidak bisa didukung suporter setia mengingat laga kontra Persija tidak boleh dihadiri penonton. Perihal itu telah dikonfirmasi manajemen tim Ungu Barat.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, juga menjelaskan bahwa laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta tidak boleh dihadiri penonton.

"Harapannya tanpa penonton dan mainnya sepertinya tidak di sini (Stadion PTIK). Sedang dicari alternatif," ujar Sudjarno saat ditemui di Stadion PTIK usai laga Arema FC vs PSM Makassar, Sabtu (4/2/23).

Laga Persita vs Persija diprediksi berlangsung sengit. Tim tuan rumah mengincar kemenangan setelah tidak sekali pun meraih poin sempurna di enam laga terakhir.

Sedangkan Persija Jakarta bertekad meneruskan rentetan kemenangan untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Topik Menarik