Preview Arsenal vs Liverpool: Siapa Lebih Merah di Community Shield?

Berita Utama | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:02
Preview Arsenal vs Liverpool: Siapa Lebih Merah di Community Shield?

Arsenal dan Liverpool akan berebut trofi Community Shield. Pertandingan ini sekaligus jadi alat ukur persiapan kedua tim menyambut musim 2020/2021.

Pertandingan yang mempertemukan jawara Piala FA dan kampiun Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8/2020) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 22.30WIB. (Baca Juga: Empat Pemain Arsenal Dikarantina Jelang Community Shield)

Community Shield bukan trofi utama Liverpool setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris dua musim terakhir. Namun, trofi Community Shield dianggap bisa membuat The Reds terbiasa dengan gelar.

Liverpool sedikit lebih diunggulkan menang, dengan gambaran umum The Reds unggul 43 poin atas Arsenal di klasemen Liga Inggris musim 2019/2020. Namun, menariknya, pada pertemuan teranyar jelang musim berakhir, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool.

Dalam upaya menang, Liverpool tidak diperkuat sejumlah pemain akibat cedera. Kapten Jordan Henderson masih berkutat pada masalah lutut, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold diprediksi belum cukup bugar, Alex Oxlade-Chamberlain cedera, dan bek tengah Virgil van Dijk sempat dibekap cedera kepala saat tur pramusim di Austria.

Sementara itu, di kubu Arsenal, trio pemain bertahan Shkodran Mustafi, Pablo Mari dan Calum Chambers masih belum bisa diturunkan karena masalah cedera. Pelatih Mikel Arteta kemungkinan memberikan kesempatan debut bagi Willian yang baru didatangkan dari Chelsea. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Lionel Messi)

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Saliba, Luiz, Tierney; Cedric, Willock, Xhaka, Saka; Willian, Nketiah, Aubameyang

Liverpool: Alisson; Williams, Gomez, Van Dijk, Robertson; Jones, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Brewster, Mane

Artikel Asli