Suporter Elang Jawa Boleh Nonton Langsung Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di GBLA

Suporter Elang Jawa Boleh Nonton Langsung Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di GBLA

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:30
share

BANDUNG, iNews.id - Panitia pelaksana pertandingan mengizinkan suporter Elang Jawa menonton langsung laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Minggu (5/2/2023). Untuk itu, panpel menyediakan 500 tiket untuk suporter Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

"Tiket, baik untuk bobotoh maupun suporter PSS Sleman, dibeli 100 online. Satu KTP (kartu tanda penduduk) satu tiket," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono seusai rakor persiapan laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (4/2/2023).

Teddy Tjahjono menyatakan, dalam pelaksanaannya nanti, panpel menyediakan tribun khusus untuk suporter tim PSS Sleman. Mereka akan dijaga oleh steward dan bobotoh. "Ada bobotoh yang akan ikut menjaga para suporter PSS Sleman," ujar Teddy Tjahjono.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, hari ini telah dilaksanakan rakor tactical wall game (TWG) pengamanan pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman.

"Dari hasil rapat, saya menyatakan bahwa kami sudah siap melakukan pengamanan pertandingan antara Persib Bandung dan PSS Sleman. Kebetulan hari ini PSS Sleman juga sudah dateng. Insya Allah besok berjalan dengan lancar," kata Karo Ops Polda Jabar di tempat sama.

Jumlah personel yang dikerahkan untuk mengamankan laga, ujar Kombes Pol Budi Wasono, sebanyak 2.720 personel Polda Jabar dan Polrestabes Bandung. "Pengamanan juga dibantu TNI dan dari panitia pelaksana," ujar Kombes Pol Budi Wasono.

Diketahui, panitia pelaksana pertandingan menjual 20.000 tiket laga Persib Bandung versus (vs) PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. Tiket bisa dibeli secara online.

Laga akan berlangsung di GBLA pada Minggu (5/2/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Welcome back our support system. Segera amankan tiketmu sekarang untuk membuat GBLA kembali bersuara. Tiket sudah bisa didapatkan di persib.co.id," tulis akun resmi Persib di Instagram .

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, untuk pertandingan Persib Sleman vs PSS Sleman menyiapkan 20.000 tiket.

"Tiket sudah kami jual dari jam 10.00 WIB tadi. Proses masih berjalan. Itu atas rekomendasi dari PUPR dan pihak kepolisian," ujar Teddy.

Tiket untuk para penonton dijual setelah Persib Bandung mendapatkan izin menggunakan Stadion GBLA Gedebage Bandung untuk menjamu PSS Sleman.

Izin diberikan oleh Direktorat Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Jumat (3/2/2023).

Sebelumnya, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, Polda Jabar telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan dan Kemen PUPR terkait laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-21 antara Persib Bandung versus (vs) PSS Sleman.

"PUPR mengizinkan pertandingan dilaksanakan di GBLA besok (Minggu 5/2/2023)," kata Karo Ops Polda Jabar kepada wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (4/2/2023).

Kombes Pol Budi Wasono meyatakan, laga tersebut dapat disaksikan bobotoh atau suporter Persib Bandung di Stadion GBLA. "Diizinkan dengan penonton," ujar Kombes Pol Budi Wasono.

Topik Menarik