Hasil Liga 1 Persik Kediri vs PSIS Semarang: Taisei Marukawa Bawa Laskar Mahesa Jenar Raup 3 Poin

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs PSIS Semarang: Taisei Marukawa Bawa Laskar Mahesa Jenar Raup 3 Poin

Berita Utama | indosport.com | Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:15
share

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Persik Kediri vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 1-2 bagi kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Dua gol PSIS Semarang ditorehkan oleh Septian David Maulana (8) dan Taisei Marukawa (88), sedangkan gol tunggal Persik Kediri dihasilkan lewat sepakan Bayu Otto (45+2).

Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi ke-8 klasemen dengan mengoleksi 29 poin. Adapun bagi Persik Kediri, hasil ini membuat mereka tetap bertahan di posisi 17.

Jalannya Laga

Tampil di markas sendiri di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik harus mendapatkan perlawanan sengit dari PSIS Semarang sejak menit awal pertandingan.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, terlihat begitu percaya diri meski tampil di markas lawan. Pada menit ke-6, PSIS langsung memberikan ancaman.

Namun sayang, tembakan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah masih berada di atas mistar gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Usaha PSIS untuk membuka keunggulan akhirnya berhasil pada menit ke-8. Septian David Maulana yang mampu mengecoh empat pemain Persik mampu melesatkan sepakan datar yang tak mampu dibendung Dikri Yusron, 0-1 PSIS Semarang memimpin.

Tertinggal, Persik Kediri mencoba untuk lebih intens melakukan serangan. Berbagai usaha kerap diperlihatkan oleh Flavio Silva dan kolega untuk menjebol gawang PSIS.

Namun, rapatnya lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar masih mampu menggagalkan usaha Persik. Pada menit ke-34, Flavio Silva hampir benar-benar menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, sepakan dari pemain Portugal tersebut masih melebar di sisi kiri gawang PSIS Semarang yang dijaga Adi Satryo.

Persik Kediri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit k 45+2. Berdiri tanpa pengawalan Bayu Otto berhasil melesatkan bola datar ke sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bagi Persik Kediri dan PSIS Semarang tetap tidak berubah.

Topik Menarik