Menanti Lanjutan Rekor Apik David Da Silva versus PSS Sleman

Menanti Lanjutan Rekor Apik David Da Silva versus PSS Sleman

Berita Utama | skor.id | Sabtu, 4 Februari 2023 - 16:05
share

SKOR.id - David da Silva siap melanjutkan ketajamannya saat Persib menghadapi PSS Sleman di pekan ke-22 Liga 1 2022-2023.

Pertandingan ini rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (5/2/2023) pukul 16.00 WIB.

Persib berambisi memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga 1 menjadi 14 laga dan kembali merebut puncak klasemen.

Demi mewujudkan target itu, tim asuhan Luis Milla akan mengandalkan insting gol milik David da Silva dalam merobek gawang lawan.

Striker asal Brasil ituberstatus top skor sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 16 gol, termasuk tiga dalam tiga laga terakhir.

Menghadapi PSS Sleman, besok, David da Silva berharap bisa terus produktif dan membantu Persib menjaga peluang di jalur juara.

"Ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim meraih tiga poin dan memenangkan laga," kata pemain bernomor punggung 19 itu.

"Sekarang situasinya sangat bagus. Para pemain selalu berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, selalu fokus, dan berusaha menjaga performa tim ini. Kami siap seratus persen dan percaya diri untuk meraih tiga poin," imbuh dia.

Persib saat ini berada di posisi kedua dengan poin 42 dari 20 pertandingan. Mereka akan naik menyalip Persija jika mampu mengalahkan PSS Sleman.

Rekor apik vs PSS

Satu catatan menarik yang bisa menambah optimisme Persib pada laga besok adalah produktivitas David da Silva versus PSS Sleman.

Striker asal Brasil itu sudah tiga kali menghadapi Laskar Sembada dan selalu mampu mencatatkan nama di papan skor.

Laga pertamanya melawan PSS terjadi saat masih berkostum Persebaya pada Liga 1 2019.

David da Silva mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34, tapi Persebaya akhirnya tumbang 2-3 di Gelora Bung Tomo.

Pindah ke Persib, David da Silva kembali berhadapan dengan PSS di pekan ke-24 Liga 1 2021-2022.

Dia menyumbang satu gol dan membantu Persib menang 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kemudian, pada putaran pertama musim ini, David da Silva muncul sebagai pahlawan kemenangan Maung Bandung di Stadion Maguwoharjo lewat gol tunggalnya.

Dua kali lawan PSS bersama Persib, David da Silva selalu mencetak gol dan menang. Mungkinkah ketiga kalinya juga seperti itu?

Pelatih Persib Beri Kelonggaran untuk David da Silva dan Ciro Alves

&

Topik Menarik