Cetak Gol di Debut, Egy Maulana Vikri Bantu Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Jan Olde Riekerink

Cetak Gol di Debut, Egy Maulana Vikri Bantu Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Jan Olde Riekerink

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 3 Februari 2023 - 09:05
share

TANGERANG - Kehadiran Egy Maulana Vikri memberi keberkahan bagi pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. Pemain berlabel Timnas Indonesia itu langsung mencetak gol di laga debutnya melawan Madura United FC, Kamis (2/2/2023), di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Saat itu Egy langsung dipercaya sebagai starter oleh Riekerink. Mantan pemain klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce, itu langsung memecah kebuntuan di menit ke-17, Dewa United unggul 1-0 sementara.

Namun sayang, kemenangan Dewa United batal terjadi. Mereka terkena hukuman penalti di menit ke-41. Alhasil Madura United berhasil menyamakan kedudukan yang diciptakan Jaja. Skor tak berubah hingga laga usai.

Meski demikian, gol Egy berhasil membantu perpanjang rekor tak terkalahkan Riekerink sejak resmi direkrut Dewa United pada awal Januari 2023. Sejauh ini Riekerink telah membawa Dewa United menang dua kali serta tiga hasil imbang dalam lima laga yang dijalani.

Hasil tersebut tampaknya belum memberikan perubahan yang signifikan bagi Dewa United. Klub tersebut saat ini masih berada di peringkat ke-14 klasemen dengan total poin 23.

Sejauh ini Dewa United baru lima kali menang, delapan imbang, dan sembilan kali kalah di 22 pertandingan yang dijalani musim ini. Ini lantas menjadi tugas besar bagi Riekerink untuk terus memperpanjang rekor positifnya.

Egy menjadi asupan tenaga baru untuk meningkatkan daya gedor Dewa United. Pengalamannya di Eropa menjadi modal penting di sisa musim Liga 1 2022-2023 ini.

Menarik untuk melihat kelanjutan kiprah perjalanan Egy bersama Dewa United. Riekerink menjadi salah satu pelatih yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini selain Luis Milla bersama Persib Bandung.

Topik Menarik