Peggy Melati Sukma Menikah, Ini Sosok Suaminya yang Bukan Orang Sembarangan

Peggy Melati Sukma Menikah, Ini Sosok Suaminya yang Bukan Orang Sembarangan

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 20:30
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Kabar bahagia datang dari artis Peggy Melati Sukma, ia resmi menanggalkan status jandanya dengan menerima pinangan seorang duda bernama Reza.

Ternyata, sosok suaminya ini bukanlah orang sembarangan. Dia seorang pengusaha sekaligus imam besar Selandia Baru yang memiliki nama lengkap Syaikh Dr. Reza Abdul Jabbar.

Dilansir dari NZ Herald, Kamis (2/2/2023), Reza lahir pada 1975 di di Pontianak, Kalimantan Barat. Ia dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang multi-etnis, dengan pengaruh agama Islam yang sangat kuat.

Mendiang ayahnya merupakan pengusaha farmasi, tekstil, dan konstruksi yang membuat kehidupannya serba kecukupan. Mereka memiliki rumah dengan pekarangan luas yang ditanami mangga.

"Sejak kecil, dia juga sudah memelihara berbagai hewan, seperti rusa, burung, ayam, dan orang utan. Mereka sudah seperti saudara bagiku. Aku sering membawa orang utan jalan-jalan ke kota dan makan es krim bareng," tuturnya.

Reza Abdul Jabbar mengaku, bercita-cita menjadi peternak sejak usianya masih 7 tahun. Sebuah impian yang diakuinya, sangat didukung dan difasilitasi oleh sang ayah. Setelah lulus SMA di Singapura, dia kemudian kuliah di Glenfield College Auckland.

Dia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil gelar master ilmu agrikultur dari Massey University. Pada usia 22 tahun, dia bekerja sebagai manajer di sebuah peternakan di pinggiran kota Hamilton dan mengurusi 750 sapi perah setiap harinya.

Dia kemudian menikah dengan mendiang Silvia, seorang bankir yang memberikannya lima anak. Pada 2007, dia membeli tanah seluas 185 hektare di Invercargill dan membangun dua peternakan dengan lebih dari 1.000 sapi perah.

Kini, Reza sudah memiliki lima peternakan, sambil mengajar di sekolah lokal, dan bergabung dengan pusat penelitian untuk pengembangan produk dairy. Dia juga mengisi waktu dengan touring Harley Davidson dan aktif berdakwah.

 

Dunia Dakwah


Peggy Melati Sukma dan sang Suami Reza Abdul Jabbar Foto: YouTube/Cerita Untungs

Reza Abdul Jabbar mengaku, tidak ada satupun masjid saat pertama kali datang di Southland, Selandia Baru, pada 2007. Seiring pertumbuhan umat muslim di kawasan itu, dia kemudian terlibat dalam pendirian Ikatan Warga Muslim Southland.

Organisasi itu kemudian membeli sebuah gedung di Kota Invercargill dan membangun masjid dan pusat komunitas masyarakat muslim, pada 2010. Reza mengaku, awalnya tak mudah membuat masyarakat lokal menerima mereka.

Berbagai kasus radikalisme yang melibatkan Islam kala itu, membuat masjid mereka dipantau pemerintah lokal dan polisi. Namun Reza Abdul Jabbar dan pengurus masjid lainnya menyambut siapa saja yang ingin datang ke masjid mereka dan berdiskusi.

Tak ada yang perlu disembunyikan. Kami hanya ingin memperlihatkan imej Islam yang baik kepada warga lokal dan Pemerintah Selandia Baru. Sehingga tidak ada pandangan negatif lagi tentang Islam, ujar suami Peggy Melati Sukma tersebut.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Mengenal Suami Baru Peggy Melati Sukma: Imam Masjid yang Punya 5 Peternakan

Topik Menarik