Berita Duka, Mantan Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Benny Dollo Meninggal

Berita Duka, Mantan Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Benny Dollo Meninggal

Berita Utama | koran-jakarta.com | Kamis, 2 Februari 2023 - 01:20
share

JAKARTA - Mantan pelatihTimnas sepak bola IndonesiaBenny Dollomeninggal dunia dalam usia 72 pada Rabu (1/2). Kabar duka yang mengagetkan itu disampaikan mantan gelandang Indonesia Firman Utina.

Firman Utina memberikan kabar Benny Dollo meninggal lewat unggahan pada Instagram. Dalam unggahan itu Firman memajang foto bersama Benny Dollo tengah memegang trofi Copa Dji Sam Soe.

"Selamat jalan om Beni Dollo," tulis Firman Utina disertai emoji menangis dan minta maaf.

Seperti diketahui sebelumnya pada Juli 2022 Benny Dollo dilaporkan sakit dan mendapat perawatan intensif di RSUD Tangerang Selatan.

Selain mengidap Covid-19, dia memiliki sejumlah keluhan, mulai dari sesak napas hingga fisik menurun.

Pelatih kelahiran Manado tersebut sejak lama diketahui jatuh sakit. Ketika masih melatih Sriwijaya FC, Benny Dollo mengalami tumor usus.

Akibat sakit tumor itu berat badan Benny Dollo turun drastis. Benny Dollo pun sempat berpikir tidak bisa lagi aktif dalam sepak bola karena penyakit tersebut.

Selama meniti karier menjadi pelatih, Benny Dollo kerap menangani sejumlah klub-klub besar, seperti Arema, Sriwijaya FC, hingga Persija Jakarta.

Seperti dikutip dari Antara , pada awal 2016, Sriwijaya FC memutuskan tetap mempertahankan pelatih Benny Dollo untuk mengarsiteki tim meski telah gagal mencapai target pada Piala Jenderal Sudirman.

Presiden Klub Dodi Reza dalam telekonfrens di Palembang mengatakan manajemen klub menilai Benny Dollo masih sosok ideal untuk menukangi tim yang berniat mengikuti dua turnamen terbuka pada 2016, yakni Piala Gubernur Kaltim pada Februari dan Piala Marah Halim pada Maret.

Topik Menarik