Ini Orang Terkaya di Kabupaten Purwakarta, Seorang Kades yang Punya Rumah Mewah

Ini Orang Terkaya di Kabupaten Purwakarta, Seorang Kades yang Punya Rumah Mewah

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 17:40
share

JAKARTA Orang terkaya di Kabupaten Purwakarta ternyata seorang kepala desa (Kades). Adapun wilayah ini merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat.

Anggota DPR RI Dedi Mulyani pun menunjukan rumah besar dan mewah milik Kades Ciririp, Kecamatan Suaksari, Kabupaten Purwakarta. Momen tersebut dia bagikan pada kanal YouTube pribadinya.

Kekayaan sang Kades dapat terlihat dari rumah mewah yang ditinggalinya. Selain itu, dia juga hobi mengoleksi mobil mewah yang nampak terparkir rapi di lahan rumahnya.

Perabotan rumahnya juga tak kalah bagus. Salah satu yang menyita perhatian adalah saung indah ala spanyol yang dibangun sebagai tempat beristirahat.

Ditelusuri lebih lanjut, ternyata dia memiliki usaha berjualan ikan di luar-luar kota dengan penghasilan mencapai Rp30 juta per hari.

Bisnis ikan air tawar itu setiap hari melakukan pengiriman ke Pasar Muara Angke hingga Pasar Bojonegoro, Merak.

Ikan-ikan tersebur dijual per kg dengan harga Rp21.000. Namun, harga ikan menjadi Rp23.000 per kg ketika sampai di pasar.

Dijelaskan juga bahwa pengiriman setiap harinya bisa mencapai 15 ton ikan dengan waktu pengiriman pukul 4 sore dan akan sampai pukul 12 malam.

"Kalau 15 ton per hari dikali Rp21.000 hampir Rp30 juta, potong biaya produksi Rp5 juta dan operasional Rp10 juta, sehari kantongin Rp15 juta," kata Dedi ikut menghitung penghasilan Kades tersebut.

Dedi sendiri mengakui dengan adanya usaha ini, para warga lokal bisa menghasilkan pendapatan lumayan dan terdapat lapangan kerja untuk warga sekitar.

Kekayaannya itu membuat dia memiliki 7 rumah mewah dan 2 orang istri.

"Istri 2, susah akurannya. Bini muda umur 35, yang tua 38 tahun. Rumah pertama istri tua, rumah kedua istri muda," kata Dedi sambil kaget.

Topik Menarik