Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ini Kagum dengan Kehebatan Jafar/Aisyah: Kuat dan Cepat!

Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ini Kagum dengan Kehebatan Jafar/Aisyah: Kuat dan Cepat!

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:20
share

JAKARTA, iNews.id- Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ganda campuran, Huang Dongping kagum dengan pasangan muda Indonesia Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Menurutnya Jafar/Aisyah punya potensi besar jadi pemain top dunia.

Dongping sempat merasakan kehebatan Jafar/Aisyah di perempat final Indonesia Masters 2023 pada Jumat (27/1/2023) di Istora Senayan. Dia berharap atlet muda Indonesia itu berkembang.

Cukup ada potensi ya (tampil di olimpiade), dari cara mainnya juga cukup bagus untuk pasangan baru. Jadi saya berharap mereka bisa, ikut lagi kejuraan-kejuaraan yang lumayan, ucap Huang Dong Ping setelah laga.

Di laga itu, Huang Dong Ping tampil bersama pasangan barunya, Feng Yan Zhe. Mereka berhasil meraih kemenangan lewat dua gim 21-13 dan 21-13.

Sepanjang laga, mereka mengaku mendapatkan perlawanan yang sulit dari pasangan berstatus pratama di Pelatnas PBSI itu. Menurut Feng, Jafar/Rian merupakan pasangan berbakat di usianya yang masih muda.

Walaupun muda tapi cukup kuat, speednya cukup cepat juga, sempat ada kewalahan-kewalahan sedikit di akhir gim pertama menuju ke gim kedua. Tapi overall sudah cukup puas dengan permainan sendiri, lanjut Feng.

Seperti diketahui, perjalanan Jafar/Aisyah di Indonesia Masters 2023 ini cukup mengejutkan. Mulai dari datang sebagai pemain cadangan untuk akhirnya bisa mengikuti babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi, mereka mengalahkan pasangan India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa dengan skor 22-20 dan 21-17. Beranjak ke 32 besar, mereka mengalahkan pasangan India juga, Rohan Kapoor/Reddy Sikki dengan skor 12-21, 23-21, dan 21-16.

Topik Menarik