Jonatan Christie Kaget Tempati Posisi Kedua Dunia BWF: Masa? Puji Tuhan

Jonatan Christie Kaget Tempati Posisi Kedua Dunia BWF: Masa? Puji Tuhan

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:55
share

JAKARTA, celebrities.id - Prestasi gemilang ditunjukkan pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie. Pasalnya, dia bakal menempati urutan kedua dunia BWF. Hal itu diperoleh dari keberhasilan Jonatan Christie menembus semifinal Indonesia Masters 2023.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku kaget saat mengetahui dirinya menempati peringkat dua dunia BWF pada pekan depan, Selasa (31/1/2023). Hal itu tidak lepas dari pencapaiannya di Indonesia Masters 2023 menapaki babak semifinal.

Saat ini Jonatan Christie berada di urutan tiga dunia dengan koleksi 77,462 poin. Namun, dengan kepastian Jonatan Christie melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023, poinnya bertambah minimal menjadi 77,832. Poin ini masih bisa bertambah jika dia mampu melaju ke final atau bahkan juara.

Itu berarti, Jonatan Christie akan menggeser rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berada di urutan kedua. Dengan hasil Anthony Ginting yang hanya terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, poinnya pun tak berubah. Pada pekan depan, poin Ginting akan tetap sama yakni 77,579.

Mengetahui hal tersebut, pemain berusia 25 tahun itu sempat tidak percaya. Apalagi, ranking tersebut akan menjadi pencapaian tertinggi dalam karier Jonatan Christie sebagai pebulutangkis.

"Masa? Puji Tuhan. Enggak tahu juga," ucap Jonatan Christie di Istora Senayan, Jumat (27/1/2023).

Namun, Jonatan Christie sendiri juga enggan terlena. Pasalnya, dia menyadari bahwa dia masih belum memiliki banyak gelar selama setahun terakhir. Tercatat, dia hanya punya satu titel yakni di Swiss Open 2022.

Di sisi lain, pemain jebolan PB Tangkas ini juga menilai bahwa dia terbilang tampil cukup konsisten dalam satu tahun ke belakang. Karena kondisi ini, dia bisa menempati urutan kedua menempel Viktor Axelsen di peringkat teratas.

"Saya bisa ada di posisi dua yang mungkin orang lain pikir tahun lalu gelarnya enggak banyak2 banget," katanya.

"Tapi, dengan di posisi dua mungkin menunjukkan saya cukup konsisten juga buat bersaing di pertandingan besar Super 1000, 750, dan 500 ke bawah. Jadi pertama bersyukur, dan fokus yang ada di depan, jadi satu-satu aja," ujarnya.

Pada babak perempat final, Jonatan Christie sukses mengandaskan perlawanan Lakshya Sen asal India, dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-13. Sementara di babak semifinal Indonesia Masters 2023, Jonatan akan bertemu lawan tangguh asal China, Shi Yuqi.

Topik Menarik