Chico, Jojo dan Leo/Daniel Maju Semifinal Indonesia Masters, BWF: Asa Tersisa Penonton Istora

Chico, Jojo dan Leo/Daniel Maju Semifinal Indonesia Masters, BWF: Asa Tersisa Penonton Istora

Berita Utama | indosport.com | Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:10
share

INDOSPORT.COM- Lolosnya Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie /,;dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin ke semifinal Indonesia Masters 2023 jadi harapan terakhir bagi penonton Istora.

Hal ini diungkapkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti deretan pebulu tangkis yang mampu melaju ke babak empat besar turnamen level Super 500 ini.

Di antara nama-nama pemain yang lolos, BWF menyoroti lolosnya tiga wakil tuan rumah, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menurut BWF, Chico, Jonatan, dan Daniel/Marthin tetap menghidupkan antusiasme penonton tuan rumah yang hadir di Istora Senayan setelah menelan sejumlah kekecewaan di hari yang sama.

"Pada hari yang mengecewakan bagi tuan rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap menghidupkan antusiasme lokal di DAIHATSU Indonesia Masters 2023," tulis BWF dalam laman resminya.

Bukan tanpa sebab. Indonesia memang mengalami kekecewaan terbesar setelah enam wakilnya terhenti di babak perempat final.

Salah satu kekecewaan terbesar, yakni gagalnya unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ketika dikalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

"Fajar/Rian terhenti di turnamen kandang usai tak mampu memenangkan tiga kesempatan matchpoint lawan Liu/Xou, dengan wakil China itu menang 25-23 di set ketiga," tulis BWF.

Pukulan lainnya adalah tersingkirnya unggulan ketujuh, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-16, 17-21, 18-21.

"Hari (Jumat, 27 Januari 2023) kembali cerah untuk Indonesia, setelah Jonatan Christie mengalahkan Lakshya Sen 15-21 21-10 21-13," tulis BWF.

"Dia (Jonatan) disusul ke semifinal oleh rekan senegaranya (Chico Aura Dwi) Wardoyo, yang menaklukkan Brian Yang dalam dua gim langsung," lanjut BWF.

Topik Menarik