Penjelasan Marcus Gideon soal Cedera yang Paksa Mundur dari Indonesia Masters 2023

Penjelasan Marcus Gideon soal Cedera yang Paksa Mundur dari Indonesia Masters 2023

Berita Utama | indosport.com | Kamis, 26 Januari 2023 - 18:05
share

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terpaksa mundur di tengah pertandingan lawan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Itu karena Marcus alami cedera.

Marcus/Kevin awalnya memimpin gim pertama dengan unggul 21-19. Lalu di gim kedua, pasangan tuan rumah kalah 21-18, dan di gim ketiga, Minions terpaksa mundur saat skor masih 11-6.

Rupanya, Marcus mengalami sakit di bagian perut sejak gim pertama. Sempat bertahan di gim kedua, atlet 31 tahun itu tak bisa lagi menahan di gim ketiga.

Cedera tersebut dikatakan Marcus sama halnya dengan yang dirasakan ketika Indonesia Masters 2021 lalu di Bali.

Saat itu, dia bahkan alami pendarahan, jadi hari ini dia memutuskan mundur dari pertandingan supaya cedera tak bertambah parah.

"Mau gimana pun tidak ada yang tahu, kita sudah berusaha berikan yang terbaik, tapi di tengah jalan ada masalah jadi kita harus menerima," kata Marcus.

"Saya pikir tadi kalau mau dipaksa takutnya lebih parah, robek atau keluar darah. Soalnya yang waktu di Bali perutnya di USG ada darah," imbuhnya.

Suami dari Agnes Mulyadi tersebut mengatakan sudah berdiskusi dengan Kevin Sanjaya dan pelatihnya, Herry IP, untuk mundur dari pertandingan hari ini. Jika dipaksa pun, mereka tidak mungkin bermain di babak selanjutnya.

"Sekarang baru babak 16 besar, percuma juga dipaksa. Iya kalau menang juga enggak bisa main selanjutnya, jadi lebih baik berhenti dan saya juga sudah bicara sama Kevin," jelas Marcus Gideon.

"Set pertama di atas poin 15 itu sudah mulai terasa sakit, ada beberapa kali maksa tapi tidak bisa lagi. Sakitnya daerah perut," tambahnya.

Topik Menarik