Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Aura Pulangkan Bintang Singapura Loh Kean Yew

Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Aura Pulangkan Bintang Singapura Loh Kean Yew

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 26 Januari 2023 - 16:20
share

JAKARTA- Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan pebulu tangkis bintang Singapura, Loh Kean Yew, di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 . Chico menang 21-18, 21-15 sehingga berhak melaju ke perempat final.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (26/1/2023) siang WIB, Chico sejatinya tampil tenang di awal gim pertama. Dropshot menyilangnya selalu mampu menghasilkan angka.

Dengan cara yang sama, Chico berhasil merebut keunggulan dengan 6 angka beruntun. Dia pun bisa menguasai permainan dengan skor 7-3 atas tunggal putra juara dunia bulu tangkis 2021 itu.

Loh Kean Yew mulai menemukan pola permainannya sendiri. Perlahan-lahan melalui sergapan-sergapan di depan net, dia bisa mengejar ketertinggalan menjadi 13-13.

Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga 18-18. Setelahnya, Chico bisa menjauh dengan sergapan depan netnya untuk menciptakan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Chico semakin percaya diri. Bola-bola panjangnya selalu dikembalikan dengan tanggung, bola depannya selalu masuk, dan pukulan menyilangnya selalu mengecoh lawan.

Tak terbendung Chico melaju dengan cepat. Loh pun melakukan kesalahan berulang kali. Alhasil, Chico berhasil unggul telak dengan skor 11-3.

Unggul jauh, Chico bermain semakin tenang. Pukulan-pukulannya selalu membuat Loh kewalahan dalam pengembalian bola. Skor berjarak 11 poin, 18-7.

Permainan net yang apik dari Chico berhasil mendaptkan angka berikutnya. Dia dengan cepat menyelesaikan laga dengan skor 21-15.

Sekadar informasi, Loh Kean Yew pernah mengukir sejarah manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Dia jadi orang Singapura pertama yang jadi juara dunia kini tersingkir dari ajang Indonesia Masters 2023.

(sto)

Topik Menarik