Irfan Hakim Ternyata Paksa Ferry Maryadi Nikahi Deswita Maharani, Alasannya Bikin Haru

Irfan Hakim Ternyata Paksa Ferry Maryadi Nikahi Deswita Maharani, Alasannya Bikin Haru

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 26 Januari 2023 - 15:45
share

JAKARTA - Irfan Hakim menjadi sosok yang sangat menginginkan pernikahan Ferry Maryadi dan Deswita Maharani segera terlaksana. Sang presenter kondang juga sampai menelepon hingga memaksa Ferry.

Dibalik paksaan Irfan, ternyata dia memiliki alasan. Irfan Hakim melihat kondisi ibunda Deswita Maharani sudah sangat lemah karena sakit.

"Kenapa gue maksa dia untuk menikah, waktu itu ibundanya Deswita sudah sakit parah di ICU. Sudah gak sadar," kata Irfan Hakim dalam acara FYP, dikutip pada Kamis (26/1/2023).

Sebagai sahabat, Irfan paham betul Deswita tak ingin menuntut banyak kepada Ferry Maryadi, apalagi menikahinya cepat-cepat. Tanpa pikir panjang, Irfan segera menelepon sahabatnya itu dan menyuruhnya menikahi Deswita dalam waktu dekat.

"Gue telepon Ferry Maryadi, Fer lu nikahin Deswita. Gue ngerasa waktu lu tuh gak banyak, kan gue melihat kondisi ibunya secara data kedokteran dan visualnya ini udah parah. Jadi, lo harus nikahin, gak ada nanti-nanti," jelasnya.

Irfan Hakim enggan mendengar alasan apapun soal kesiapan maskawin dan sebagainya. Dia hanya ingin Ferry dan Deswita segera menikah sebelum sang ibu meninggal dunia.

Ternyata bukan hanya Irfan yang menghubungi Ferry, Deswita pun akhirnya melakukan hal serupa. Dia menceritakan bagaimana kondisi ibundanya semakin parah.

Ferry Maryadi kemudian rela meninggalkan pekerjaan di Bandung dan segera menuju rumah sakit tempat ibunda Deswita dirawat. Tanpa membawa cincin apapun, keluarga Deswita tetap mendukung Ferry melakukan akad nikah di hadapan ibu mertuanya itu.

"Gue akad, gue pegang tangannya, Ma kalau Mama ridho Ferry nikahin Deswita tolong kasih kode, Mama pegang tangan atau keluar air mata," kenang Ferry.

Benar saja, tak lama kemudian ibunda Deswita menangis sebagai tanda dia merestui pernikahan putrinya. Akhirnya mereka langsung melaksanakan pernikahan siri.

Setelahnya, Deswita pun buru-buru mengurus pendaftaran pernikahan ke KUA. Satu-satunya sosok teman yang diundang hanyalah Irfan Hakim, mengingat Irfan sempat begitu gencar menyuruhnya menikah secepat mungkin dengan Ferry Maryadi.

Ibunda Deswita Maharani diketahui pergi untuk selamanya pada 14 Januari 2012 lalu, karena komplikasi organ dalam. Beliau wafat di usia yang menginjak 60 tahun.

Topik Menarik