5 Fakta Petasan Meledak di Tangan, Wakil Bupati Kaur Harus Rela Kehilangan 2 Jarinya

5 Fakta Petasan Meledak di Tangan, Wakil Bupati Kaur Harus Rela Kehilangan 2 Jarinya

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 06:00
share

BENGKULU- Wakil Bupati Kaur Bengkulu, Herlian Muchrim, mengalami kejadian tragis saat malam pergantian tahun. Kembang api yang dipegangnya macet dan meledak di tangan. Kejadian itu membuat pejabat daerah itu harus dioperasi dan kehilangan dua jarinya.

Berikut sejumlah fakta petasan meledak di tangan Wabup Kaur.

1. Kehilangan Dua Jari

Pasca-insiden petasan meledak di tangan pada saat merayakan pergantian tahun baru kemarin, saat ini kondisi Herlian Muchrim mulai membaik usai menjalani operasi bedah tulang. Namun, sang wakil buptai harus kehilangan dua jari tangannya.

Herlian Muchrim dinyatakan sehat dan stabil usai menjalani operasi rekonstruksi tulang pada jari-jari tangan sebelah kiri dan kanan yang terkena ledakan akibat kembang api, yang dipegang oleh sang wabup pada malam pergantian tahun yang tiba-tiba meledak. Saat ini wabup masih dirawat di ruang VIP RSUD M Yunus Bengkulu.

2. Jalani Rekonstruksi Jari

Direktur utama RSUD M Yunus Bengkulu, Dokter Anjani Wahyu Wardani menyampaikan, Herlian telah selesai menjalani operasi rekonstruksi pada jari, di mana posisi jari yang rusak telah diposisikan kembali.

"Dua jari tangan sebelah kiri sang wabup tidak bisa diselamatkan, sementara untuk jari tangan sebelah kanan tidak ada masalah," ujar dr. Anjani Wahyu Wardhani, Senin (2/1/2023).

3. Pemulihan Selama 3 Bulan

Selain itu, pihak dokter menyatakan, karena luka yang cukup parah, sang wabup harus menjalani pemulihan selama 3 bulan.

4. Kronologi Kejadian

Peristiwa tersebut terjadi ketika wabup dan sejumlah pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur berada di salah satu lokasi sentra kuliner guna merayakan malam pergantian tahun baru.

Saat itu, Herlian membakar petasan berukuran cukup besar. Di mana ketika petasan berukuran cukup besar tersebut dibakar meledak di tangannya.

Lantaran jari tangan Herlian mengalami luka cukup serius sehingga dilarikan ke RSUD Kaur. Kondisi luka jarinya terbilang parah, ia pun dirujuk ke RSUD M. Yunus, Kota Bengkulu.

5. Minta Doa Masyarakat

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur, M. Jarnawi mengatakan meminta masyarakat untuk mendoakan agar Herlian lekas pulih.

"Kita doakan operasinya berjalan lancar serta beliau kembali pulih serta dapat kembali beraktivitas," pungkas Jarnawi.

Topik Menarik