Piala AFF 2022: Stephan Schrock Kirim Pesan Emosional Usai Jalani Laga Terakhirnya Bersama Timnas Filipina

Piala AFF 2022: Stephan Schrock Kirim Pesan Emosional Usai Jalani Laga Terakhirnya Bersama Timnas Filipina

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 00:55
share

KAPTEN Timnas Filipina mengaku terharu menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Filipina sepanjang kariernya di kancah sepakbola. Sebab, pemain keturunan Jerman itu sudah memutuskan gantung sepatu usai melakoni laga kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 , Senin 2 Januari 2023 malam WIB.

Ia pun mengirimkan pesan penuh emosional, yang menyentuh hati. Baginya, membela Filipina selama 11 tahun terakhir menjadi salah satu memori indah sepanjang kariernya di kancah sepak bola.

Timnas Filipina

Seperti diketahui, Stephan Schrock menjalani laga kontra Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin 2 Januari 2023 malam WIB. Sayangnya, The Azkals -julukan Timnas Filipina- kalah 1-2 dari Timnas Indonesia.

Filipina kebobolan lewat gol Dendy Sulistiawan (21) dan Marselino Ferdinan (43). Namun di pengujung babak kedua, Sebastian Rasmussen (83) memangkas kekalahan.

Usai laga, Stephan Schrock pun merasakan kesedihan mendalam. Pasalnya, ia bakal pensiun dari Filipina setelah laga malam tadi. Ia mengakhiri masa-masanya membelas Filipina sejak 2011 lalu dengan membukukan 56 penampilan.

Selama itu, dia telah menyumbangkan enam gol dan sembilan assist bagi The Azkals di semua kompetisi. Salah satu assist-nya dicetak saat Sebastian Rasmussen menorehkan gol di laga kontra Timnas Indonesia.

Ia pun terpilih menjadi pemain terbaik atau Man of The Match (MOTM) di laga itu. Seusai laga, dia menyampaikan kebanggaan bisa berseragam Filipina selama ini.

Stephan Schrock

Tentu ini adalah laga emosional untuk saya, tak bisa bohong, saya tak bisa berhenti menangis, saya sekarang tak terkendali. Saya mengakhiri masa-masa indah selama 11 tahun terakhir, ucap Stephan Schrock dalam konferensi pers pascalaga.

Di lain hal, kekalahan itu membuat Filipina finis keempat klasemen akhir Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga poin. Meski begitu, laga melawan Timnas Indonesia tetap membuat Stephan Schrock bangga.

Selamat kepada Indonesia yang lolos (semifinal) dan menang di laga ini. Kami tentu ingin untuk memenangkan pertandingan untuk laga terakhir di fase grup walaupun kita sudah menyudahi turnamen ini, lanjutnya.

Kupikir kita bertarung dengan bagus, kupikir performa kita semua sangat baik, saya pikir semua setuju bahwa ini adalah performa yang membanggakan terlepas dari hasilnya, pungkasnya.

Topik Menarik