Konten YouTube Sering Tuai Pro Kontra, Babe Cabita: Tak Bisa Kontrol Ketersinggungan Orang

Konten YouTube Sering Tuai Pro Kontra, Babe Cabita: Tak Bisa Kontrol Ketersinggungan Orang

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 07:30
share

JAKARTA - Komedian Priya Prayogha Pratama Tanjung atau yang akrab disapa Babe Cabita, mengalami pro dan kontra setelah fokus menjadi konten kreator lewat kanal YouTube-nya.

Suami Zulfati Indraloka itu menyadari profesinya sebagai komedian berpotensi menyinggung orang lain. Apalagi ia kini bergerak di bidang konten YouTube yang masih memuat guyonan khasnya.

"Kita tidak bisa mengontrol tingkat ketersinggungan orang. Itu udah PR-nya dari semua komedian jadi kita enggak tahu," kata Babe Cabita saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Di sisi lain, komedian 33 tahun ini juga menilai banyak netizen yang sengaja memancing keributan di sosial media. Dia pun memilih untuk tidak mengindahkan komentar negatif para netter.

"Tapi ada juga yang beneran, aku dibully beberap. Paling yang viral tentang ibu Risma kemarin, terus tentang aku mau coba berdakwah bulan Ramadhan kemarin, terus dibully katanya 'ngapain dakwah, udah konten aja'," jelas Babe Cabita.

"Padahal yang aku sampaikan benar. Di Indonesia kan yang dilihat masih siapa yang ngomong. Kalau yang ngomong komedian dianggap menghina. Tapi kalau ustaz ngomong lucu dianggap hiburan. Padahal kan kalau dakwah mah yang menyampaikan siapa aja bisa," tambahnya.

Lebih lanjut, Babe Cabita mengaku saat ini bakal fokus mencari peruntungan sebagai konten kreator ketimbang melawak diacara Stand Up Comedy. Tentunya, hal ini tersebut dijalani atas pertimbangan tertentu.

"Bukan enggak mau Stand Up lagi, cuma waktunya lagi enggak ada nih. Karena Stand Up itu untuk satu kali main 10-15 menit itu bikin materinya bisa seminggu, ngerjainnya pusing, harus fokus. Sedangkan konten, sehari mikirin konten duitnya gede. Ya begitu," tutupnya.

Topik Menarik