Viral! Pilot Ganteng Ungkap ke Mana Perginya Tinja Setelah BAB di Pesawat

Viral! Pilot Ganteng Ungkap ke Mana Perginya Tinja Setelah BAB di Pesawat

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:30
share

SEORANG pilot bernama Garrett (29) viral di TikTok setelah membagikan informasi tentang apa yang terjadi dengan feses atau tinja setelah penumpang buang air besar (BAB) di toilet pesawat lalu menyiramnya.

"Ketika Anda berada di pesawat terbang dan Anda harus pergi, ke mana perginya," kata Garrett dalam trending No.2 tell-all-nya yang telah menarik perhatian penonton sebanyak 3,9 juta kali di TikTok sebagaimana dilansir dari New York Post, Kamis (29/12/2022).

Pilot ganteng yang berbasis di Dallas, Texas, Amerika Serikat, ini menjelaskan bahwa tinja di toilet pesawat tidak akan jatuh ke bawah. Tinja hasil BAB penumpang akan ditampung di tempat pembuangan limbah. Setelah pesawat mendarat, limbah itu akan dibuang oleh petugas.

"Tahukan Anda, setiap kali Anda menyiram toilet di pesawat sebenarnya tidak dibuag ke penduduk di bawah? Itu melewati pipa ke bagian belakang pesawat di kompartemen segel, di mana awak darat di tempat tujuan akan membuang semua kotoran itu," ujar Garrett dalam video singkatnya.

Garrett yang menghibur lebih dari 483,8 ribu pengikut media sosialnya, dengan kepiawaian mengemudikan pesawat dan fakta-fakta kooky pesawatnya mengungkapkan bahwa toilet di pesawat Boeing 747 dapat disiram lebih dari seribu kali dan mampu menampung lebih dari 320 galon kotoran.

Teh pispotnya menjadi viral di tengah krisis pembatalan penerbangan yang sedang berlangsung di Amerika Serikat, dan dialami para pelancong selama musim liburan.

Maskapai Southwest Airlines paling banyak membatalkan penerbangan, yakni lebih dari 2.600 penerbangan minggu ini, karena sistem penjadwalannya yang sudah ketinggalan zaman dan badai musim dingin yang mematikan, serta bertepatan dengan masalah kepegawaian yang berat.

Pada Rabu 28 Desember 2022, FlightAware mencatat bahwa 4.471 penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan akibat cuaca buruk.

Ilustrasi

Garrett punya banyak followers di TikTok. Mereka memuji sang pilot karena sudah berbagi hal yang tak banyak diketahui orang tentang sistem pembuangan tinja di pesawat.

Topik Menarik