Arti Nama Kaesang Pangarep, Bikin Erina Gudono Bucin

Arti Nama Kaesang Pangarep, Bikin Erina Gudono Bucin

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 17:40
share

JAKARTA- Filosofi arti dari nama Kaesang Pangarep berasal dari Bahasa Jawa yang syarat akan makna. Banyak orang mencari tahu arti nama anak ketiga dari Presiden Joko Widodo.

Sebab nama Kaesang Pangarep terdengar sangat unik. Nama anak terakhir Presiden ketujuh RI ini juga memiliki filosofi mendalam.

Kaesang

Lantas, apa filosofi dan arti nama Kaesang Pangarep? Berikut adalah filosofi arti dan nama Kaesang Pangarep yang tak banyak publik ketahui.

Kaesang Pangarep merupakan anak terakhir Presiden Jokowi dan Iriana. Ia memiliki dua saudara bernama Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Pria berusia 27 tahun ini lahir di Solo pada 25 Desember 1994.

Nama Kaesang Pangarep kental dengan Bahasa Jawa. Selain itu gabungan dari tiga suku kata yaitu Kae, Sang, dan Pangarep. Kata Kae memiliki arti itu, Sang artinya yang, dan Pangarep mengandung arti terdepan.

Secara garis besar, nama Kaesang Pangarep memiliki arti Sang Pemimpin. Presiden Jokowi dan Ibu negara menyematkan doa supaya putra ketiga mereka menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

Nama Kaesang Pangarep terefleksi dalam kehidupan sehari-hari Kaesang. Walau memiliki ayah orang ternama di Indonesia, Kaesang tetap ingin berdiri di bawah kakinya sendiri.

Kaesang memulai karirnya sebagai pengusaha kuliner. Chili Pari merupakan usaha kuliner pertama Kaesang Pangarep yang berdiri sejak tahun 2010. Bisnis Kaesang Pangarep makin menggurita sampai bidang jasa dan platform aplikasi mencari kerja.

Adik dari Wali Kota Surakarta ini juga merambah dunia content creator Youtube. Ia memiliki 1,19 juta subscriber di akun Youtubenya. Kaesang juga terlihat aktif di sosial medianya dengan memposting konten lucu dan edukatif. Ia kerap kali berinteraksi dengan pengikutnya.

Tak hanya sukses dalam bisnis, Kaesang Pangarep menomor satukan pendidikannya. Diketahui Kaesang sempat mengenyam pendidikan tinggi di Singapura mengikuti jejak sang kakak, Gibran.

Kaesang merupakan lulusan Anglo-Chinese School International dan lulus pada tahun 2014. Setelahnya, Kaesang melanjutkan kuliah ke Singapore Institute of Management University.

Demikian filosofi arti dari nama Kaesang Pangarep yang tak banyak orang ketahui. Semoga dapat menambah informasi dan wawasan.

(RIN)

Topik Menarik