Timnas Maroko Tertangkap Kamera Baca Al Fatihah Sebelum Adu Penalti Melawan Spanyol

Timnas Maroko Tertangkap Kamera Baca Al Fatihah Sebelum Adu Penalti Melawan Spanyol

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 21:10
share

QATAR, iNewsProbolinggo.id - Maroko berhasil menang atas Spanyol melalui drama adu penalti. Ada yang unik pada pertandingan tersebut, Timnas Maroko tertangkap kamera secara bersama-sama membaca surat Al Fatihah sebelum adu penalti dimulai.

Nampaknya surat Al Fatihah yang dibaca mereka mampu membuahkan hasil. Mereka menang 3-0 tanpa balas pada adu penalti tersebut. Tidak ada satu gol yang melesat ke gawang Maroko.

Diketahui, keduanya bertanding di Stadion Education City pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Mereka bertanding untuk merebut tiket ke babak perempat final piala dunia 2022.

Momen para pemain Maroko tertangkap kamera pertandingan dan diunggah ulang akun YouTube Umars Soundz. Tim Maroko membaca Surat Al Fatihah dan menang lawan Spanyol, tulis akun YouTube Umars Soundz.

La Furia Roja julukan Spanyol tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 76,8 persen. Namun, dari segi pembuatan peluang, Maroko sedikit lebih bagus ketimbang Spanyol.

Sepanjang 120 menit pertandingan, Hakim Ziyech dan kawan-kawan melepaskan dua shot on target, berbanding satu milik Spanyol.

Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di waktu normal 90 menit, maupun perpanjangan waktu 2x15 menit. Karena itu, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

Sebelum adu tos-tosan dimulai, seluruh pemain dan tim kepelatihan Maroko membentuk lingkaran. Dalam momen itu, seluruh pemain dan tim kepelatihan Maroko membaca surat Al Fatihah.

Surat Al Fatihah memberikan dampak positif kepada seluruh pemain Maroko. Terbukti di adu tendangan penalti, Maroko menang 3-0 atas Spanyol.

Tiga penendang penaltiSpanyol, yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan Pablo Sarabia membentur tiang, sedangkan sepakan Carlos Soler dan Sergio Busquets ditahan kiper Maroko Yassine Bounou.

Sementara dari kubu Maroko, dari empat penendang, tiga di antaranya tepat sasaran yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi. Berkat kemenangan ini, Maroko lolos ke perempatfinalpiala dunia 2022dan akan menghadapi Portugal pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Topik Menarik