Ada Doa di Balik Kemenangan Maroko atas Spanyol, Seluruh Pemain Tertangkap Kamera Baca Ummul Quran

Ada Doa di Balik Kemenangan Maroko atas Spanyol, Seluruh Pemain Tertangkap Kamera Baca Ummul Quran

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 17:15
share

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ada doa di balik kemenangan Maroko vs Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022 , Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Rupanya pemain tim nasional (timnas) Maroko tertangkap kamera membaca surat Al Fatihah jelang adu penalti kontra Spanyol . Ummul Quran tersebut dibaca secara bersama-sama, sehingga skuad asuhan Walid Regragui menang adu penalti 3-0 atas Spanyol.

Maroko bersua Spanyol di Stadion Education City. La Furia Roja julukan Spanyol tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 76,8 persen.

Timnas Maroko vs Spanyol

Namun, dari segi pembuatan peluang, Maroko sedikit lebih bagus ketimbang Spanyol. Sepanjang 120 menit pertandingan, Hakim Ziyech dan kawan-kawan melepaskan dua shot on target, berbanding satu milik Spanyol. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di waktu normal 90 menit, maupun perpanjangan waktu 2x15 menit. Karena itu, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

Sebelum adu penalti dimulai, seluruh pemain dan tim kepelatihan Maroko membentuk lingkaran. Dalam momen itu, seluruh pemain dan tim kepelatihan Maroko membaca surat Al Fatihah.

Timnas Maroko

(Momen para pemain Timnas Maroko membaca Surat Al Fatihah sebelum adu penalti kontra Spanyol)

Momen itu pun tertangkap kamera pertandingan dan diunggah ulang akun YouTube Umars Soundz. Tim Maroko membaca Surat Al Fatihah dan menang lawan Spanyol, tulis akun YouTube Umars Soundz.

Seperti yang sudah dibahas di atas, surat Al Fatihah memberikan dampak positif kepada seluruh pemain Maroko. Terbukti di adu tendangan penalti, Maroko menang 3-0 atas Spanyol.

Timnas Maroko vs Spanyol

Tiga penendang penalti Spanyol , yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal menjalankan tugasnya. Tembakan Pablo Sarabia membentur tiang, sedangkan sepakan Carlos Soler dan Sergio Busquets ditahan kiper Maroko Yassine Bounou. Dari kubu Maroko, dari empat penendang, tiga di antaranya gol yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi. Berkat kemenangan ini, Maroko lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 . Menarik menanti kiprah kuda hitam dari Afrika ini, apa membuat kejutan lagi atau tidak? Kita tunggu kiprah mereka saat menghadapi Portugal Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB nanti.

Topik Menarik