Tak Hanya Album, SM Entertainment Jual Berbagai Macam Merchandise Unik para Artisnya

Tak Hanya Album, SM Entertainment Jual Berbagai Macam Merchandise Unik para Artisnya

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 01:40
share

IDXChannel - Bagi para penggemar K-Pop mengoleksi barang-barang seperti album atau merchandise idola mereka telah menjadi hal yang biasa dan seolah-olah menjadi hal wajib di kalangan penggemar.

Merchandise tersebut tersedia mulai dari yang official (resmi) hingga unofficial (tidak resmi) atau fanmade (buatan para penggemar).

Merchandise K-Pop official biasanya diproduksi atau dijual oleh agensi yang menaungi artis K-Pop tersebut. Harganya pun beragam, ada yang murah dan mahal. Para penggemar K-Pop biasanya membeli merchandise K-Pop untuk mendukung para idolanya.

Umumnya agensi K-Pop menjual merchandise para artisnya berupa album, photocard, hingga baju. Namun, salah satu agensi besar Korea Selatan, SM Entertainment, justru menjual merchandise unik para artisnya.

SM Entertainment sendiri merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang menaungi sejumlah artis, seperti Super Junior, TVXQ, SHINee, NCT, Red Velvet, Girls Generation, Aespa, dan lain sebagainya

Tak hanya album atau photocard saja, SM Entertainment menjual banyak merchandise unik lainnya. Bahkan banyak penggemar yang mengatakan jika semakin hari SM Entertainment mirip dengan toko serba ada.

Berdasarkan laman resmi SMTOWN & STORE, SM Entertainment menjual berbagai macam produk merchandise para artisnya dalam beberapa kategori yakni music, photo, concert, living, beauty, stationery, fashion dan customizing. Berikut merchandise yang dijual oleh SM Entertainment.

1. Stationery

SM Entertainment menjual beberapa barang seperti pita perekat (masking tape) seharga KRW 7 ribu atau sekitar Rp82 ribu, binder seharga KRW 10 ribu atau sekitar Rp117 ribu, stiker seharga KRW 3 ribu atau sekitar Rp35 ribu, hingga penjepit kertas seharga KRW 12 ribu atau sekitar Rp141 ribu.

2. Masker

Masker yang dijual oleh SM Entertainment ini berupa masker mulut berwarna pastel yang merupakan kolaborasi boygroup NCT dengan Sanrio Characters. Masker ini dijual dengan harga KRW 25 ribu atau sekitar Rp294 ribu.

3. Gantungan Kunci

Terdapat berbagai macam gantungan kunci yang dijual oleh SM Entertainment, salah satunya gantungan kunci edisi NCT 127 (retro house) yang dijual seharga KRW 16 ribu atau sekitar Rp188 ribu.

4. Baju

Baju yang dijual oleh SM Entertainment sebagai salah satu merchandise para artisnya ini memiliki harga yang beragam, mulai dari KRW 25,9 ribu atau sekitar Rp304 ribu, hingga KRW 168 ribu atau sekitar Rp1,9 juta.

5. Handuk

SM Entertainment juga menjual handuk putih yang berhiaskan lirik lagu beberapa artisnya seperti Red Velvet dan TVXQ! Handuk tersebut dijual dengan harga KRW 11,9 ribu atau sekitar Rp139 ribu.

6. Perawatan Tubuh

Tak hanya baju dan handuk saja, SM Entertainment juga menjual segala jenis kebutuhan untuk perawatan tubuh seperti sikat gigi seharga KRW 5,5 ribu (Rp64 ribu) hingga KRW 11 ribu (Rp129 ribu), set pasta gigi dan sikat gigi seharga KRW 25 ribu atau sekitar Rp294 ribu), pembersih muka seharga KRW 38 ribu atau sekitar Rp446 ribu, sabun seharga KRW 22,9 ribu atau sekitar Rp269 ribu, hingga multi tool seharga KRW 32 ribu atau sekitar Rp376 ribu.

7. Ikat Rambut

Pada kategori fashion, SM Entertainment menjual scrunchie atau ikat rambut seharga KRW 13 ribu atau setara dengan Rp152 ribu.

8. Peralatan Makan dan Minum

SM Entertainment juga menjual beberapa peralatan makan dan minum seperti botol susu kaca seharga KRW 23 ribu atau sekitar Rp270 ribu, gelas kaca seharga KRW 22 ribu atau sekitar Rp258 ribu, kotak makan seharga JRW 26 ribu atau sekitar Rp305 ribu, dan lain sebagainya.

9. Makanan dan Minuman Instan

Tak hanya peralatan makan dan minum, SM Entertainment juga tak lupa untuk menjual makanan dan minuman instan. Terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang dijual oleh SM Entertainment, seperti cokelat seharga KRW 16 ribu (Rp188 ribu), teh, bumbu penyedap, hingga beberapa jenis makanan instan yang memiliki harga KRW 19 ribu atau sekitar Rp223 ribu.

10. Kursi

Tidak hanya berkolaborasi dengan para artis, SM Entertainment juga menjual merchandise kolaborasi antara rumah mode SPAO dan Zero anjing peliharaan Taeyeon SNSD berupa kursi lipat.

(NDA/ALYSSA)

Topik Menarik