Maroko vs Spanyol Bermain Imbang di Babak Pertama

Maroko vs Spanyol Bermain Imbang di Babak Pertama

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 23:02
share

RAKYATKU.COM - Laga lanjutan babak 16 Besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Maroko vs Spanyol di Education City Stadium, Al Rayyan pada Selasa 6Desember pukul 22.00 WIB.

Dalam laga ini, kedua tim akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke babak perempat final.

Maroko mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Spanyol pun mencoba menciptakan tekanan untuk mencari peluang.

Pelanggaran Gavi di depan gawang Spanyol memberi Maroko tendangan free kick.

Tembakan melengkung Achraf Hakimi yang mengambil tendangan bebas masih meleset tipis di atas mistar gawang Spanyol.

Petaka nyaris dirasakan Maroko pada menit 12 saat Maroko, Yassine Bounou memainkan bola di depan mulut gawang. Beruntung, pemain Spanyol yang berdiri dekat tidak bisa menjangkau bola.

Menit 23, Soufiane Boufal memberikan umpan setelah menujukkan skill dan memperdaya pemain Spanyol. Sayang, umpang yang diberikan dari sisi kiri wilayah Spanyol tidak diselesaikan menjadi gol.

Peluang emas Spanyol pada menit 24 ke gagaldimanfaatkan menjadi gol.

Noussair Mazraoui mencoba peluang dengan sepakan keras di luar kotak pinalti Spanyol pada menit 32 namun masih berhasil diamankan penjaga gawang.

Maroko mendapatkan kembali tendangan free kick pada menit 41 setelah Gavi melakukan pelanggaran.

Umpang lambung Pedri pada menit 44 terbuang sia-sia karena tak ada pemain Spanyol yang menyambut.

Peluang Spanyol pada menit 45 pun tidak menjadi gol lantaran tidak ada yang mengeksekusi umpan matang di depan mulut gawang Maroko.

Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 bertahan.

Susunan pemain Maroko vs Spanyol

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Soufiane Boufal

Spanyol: Unai Simon, Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Marcos Llorente, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Dani Olmo, Ferran Torres, Marco Asensio

Topik Menarik