Libatkan Komponis Andal, Defy Cassaino Akhirnya Sukses Lahirkan Single Baru

Libatkan Komponis Andal, Defy Cassaino Akhirnya Sukses Lahirkan Single Baru

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 17:55
share

JAKARTA Penyanyi muda Defy Cassaino bersyukur memiliki anugerah dari Tuhan berupa timbre vokal yang tebal dan merdu serta kemampuan menulis lagu. Dengan segala kemampuannya itu, Defy akhirnya mantap untuk mengeluarkan lagu baru , Cintaku di Ibukota .

Defy mengatakan jika dalam penggarapan single tersebut, dia menggandeng sejumlah musisi lain. "Lagu dasar itu lantas kami kembangkan menjadi lagu utuh yang siap untuk dibalut dalam arransemen," ungkap Defy melalui aplikasi pengirim pesan, Selasa (6/12/2022).

Single Cintaku di Ibukota ini rencananya akan menjadi bagian dalam dokumentasi karyanya berupa album utuh. "Ini impian hampir semua musisi, memiliki satu album utuh sebagai langkah legacy karya," kata dia.

Dalam perjalanan kariernya, penyanyi bernama lengkap Defy Cassaino Faubun ini mengaku bahwa bakat musiknya kali pertama ditemukan oleh nenek atau omanya.

"Di-support mama yang sering mengantar saya sering ikut ajang lomba menyanyi. Sesekali menang pula, ini yang buat saya bertekad menekuni dunia musik," kenang Defy yang kemudian mulai belajar instrumen musik gitar, bass, lalu piano.

Kemampuan bernyanyi Defy semakin terasah ketika didapuk kakaknya untuk menjadi vokalis band. Sejak sekolah menengah, Defy mampu menyanyikan beragam genre musik.

Hingga suatu ketika, dia bertemu dengan penggiat dan produser musik, Seno M. Hardjo. Berjumpa Seno, Defy mendapatkan panggung yang lebih menantang.

"Seno M. Hardjo itu om saya. Saya diberi kesempatan menyanyi di JHCC pada sebuah pameran berskala nasional. Dan saya bawakan lagu-lagu milik Pearl Jam," terang Defy.

Sementara, Seno mengungkapkan bahwa dirinya mempertemukan Defy dengan komponis dan pianis andal, Elwin Hendrijanto untuk menggarap Cintaku di Ibukota. Elwin sendiri akhirnya terlibat sebagai arranger dalam single tersebut.

"Saya amati dan pelajari lagu Cintaku di Ibukota bukan pop biasa. Ketika berdiskusi serius dengan Defy, akhirnya kami memutuskan untuk meminta Elwin sebagai arranger lagu ini," ujar Seno.

(nug)

Topik Menarik