Susunan Pemain Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Jr Comeback

Susunan Pemain Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Jr Comeback

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 02:05
share

DOHA- Berikut susunan pemain Brasil vs Korea Selatan dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menariknya di laga ini Tim Samba kembali menurunkan jagoan mereka Neymar Jr yang pulih dari cedera.

Laga akan segera dilangsungkandi stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim menurunkan skuad terbaik demi lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 untuk melawan Kroasia.

Penjaga gawang Brasil kembali ditempati kiper syarat pengalaman Allison Backer. Kiper itu akan berusaha gawangnya tidak mudah dibobol para pemain Korea Selatan

Untuk posisi pemain belakang, pelatih Tim Samba--julukan Brasil--Tite menurunkan empat pemain. Keempat pemain itu, yakni Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, dan Danilo.

Untuk komposisi pemain tengah dihuni lima pemain untuk mengatur tempo permainan saat bertahan maupun menyerang. Kelima pemain itu adalah Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar, dan Vinicius Junior.

Dalam lini depan Brasil dihuni penyerang tunggal dalam laga itu, yakni Richarlison. Pemain itu diharapkan bisa membuka ruang di lini pertahanan Korea Selatan.

Sementara itu, posisi penjaga gawang Korea Selatan diisi oleh Kim Seung-Gyu. Kiper itu pastinya akan bekerja keras menahan gempuran Neymar dan kolega.

Pada posisi belakang ada empat pemain tangguh Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan. Keempat pemain itu, yakni Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, dan Kim Moon-hwan.

Untuk pemain tengah Korea Selatan sama skemanya dengan Brasil dengan lima pemain. Kelima pemain yang menempati posisi itu, yakni Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Son Heung-min, Lee Jae Sung, dan Hwang Hee-chan.

Posisi penyerang tim asuhan Paulo Bento dihuni oleh Cho Gue-sung. Pemain itu akan berjuang membobol gawang Brasil meski tidak mudah.

SUSUNAN PEMAIN :

Brasil (4-2-3-1): Allison Backer (GK), Eder Militao, Marquinhis, Thiagi Silva, Danilo, Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius Junior dan Richarlison
Cadangan: Waverton (GK), Ederson (GK), Fred, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antony, Rodrygo, Everton Ribeiro, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli
Pelatih: Tite

Korea Selatan(4-2-3-1): Kim Seung-Gyu (GK), Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Son Heung-min, Lee Jae Sung, dan Hwang Hee-chan, dan Cho Gue-sung
Cadangan: Song Bumkeun (GK), Jo Hyeonwoo (GK), Yoon Jonggyu, Paik Seungho, Son Junho, Hong Chul, Hwang Uijo, Na Sangho, Kwon Kyungwon, Kwon Changhoon, Kim Tae Hwan, Cho Yumin, Jeong Wooyeong, Song Minkyu
Pelatih: Paulo Bento

Topik Menarik