Tuai Dukungan, Justin Gaethje Diharapkan Hancurkan Conor McGregor

Tuai Dukungan, Justin Gaethje Diharapkan Hancurkan Conor McGregor

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 01:35
share

MANAJER petarung-petarung ternama UFC, Ali Abdelaziz, mengirim dukungan penuh kepada Justin Gaethje. Dia berharap Justin Gaethje bisa menghancurkan petarung sensasional UFC, Conor McGregor.

Sebagaimana diketahui, Conor McGregor disebut-sebut akan berhadapan dengan Justin Gaethje. Jika benar terjadi, petarungan yang masih menjadi wacana itu bakal menandakan comeback-nya McGregor ke atas octagon.

Justin Gaethje

McGregor memang diketahui belum pernah bertarung lagi sejak sejak kakinya patah dalam kekalahan kedua berturut-turut dari Dustin Poirier. Hal itu terjadi pada 2021.

Mantan peraih gelar dua divisi itu kini sudah aktif berlatih dan mengisyaratkan kembali ke octagon pada 2023. Dia pun sudah mengatur berat badannya untuk pertarungan di kelas mana pun.

Di sisi lain, Justin Gaethje pernah bersumpah akan melawan McGregor sebelum kariernya tamat. Hal itu pun diamini Abdelaziz karena merasa petarungnya itu bisa membuat McGregor tak berdaya.

"Saya ingin melihat Justin Gaetje menghancurkan Conor McGregor dan menempatkannya di kursi roda," kata Abdelaziz saat wawancara dengan The Schmo, dikutip laman Mirror, Selasa (6/12/2022).

"Saya ingin sekali melihatnya. (Divisi) berat berapa pun. Saya ingin melihat pertarungan ini tetapi kami tahu dia (McGregor) tidak suka bertarung lagi. Dia menginginkan pertarungan yang mudah. Dia mungkin tidak akan melawan Justin Gaethje," lanjut manajer dari petarung seperti Khabib Nurmagomedov hingga Kamaru Usman itu.

McGregor diperkirakan akan kembali dengan berat 170 lb atau 77 kg, masih di atas berat dari Gaethje di angka 155lb atau 70 kg. Tapi diketahui, petarung Amerika Serikat itu akan bersedia menaikkan berat badan jika pertarungan itu benar terwujud.

Namun, Gaethje yakin tantangan itu hanyalah menggertak saja. Menurutnya, puncak karier dari McGregor telah habis.

Conor McGregor

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi sama sekali. Saya pikir ada peluang sekitar 0 persen. Mengapa dia bertarung (lagi)? Saya tidak berpikir dia bertarung untuk pertarungan murni, kalau untuk hiburan mungkin saja," ucap Gaethje.

"Tapi sejauh kembali dan menjadi atlet yang kompetitif, mencoba memperebutkan gelar, sama sekali tidak akan pernah lagi," pungkasnya.

Topik Menarik