Meratapi Nasib Sembunyi di Jepang, Jack Ma Harus Berlapang Harta Kekayaannya Banyak Menghilang!

Meratapi Nasib Sembunyi di Jepang, Jack Ma Harus Berlapang Harta Kekayaannya Banyak Menghilang!

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 14:45
share

Miliarder teknologi China dan salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma, setelah menghilang dari pandangan publik dalam waktu yang lama, akhirnya ketahuan di mana dirinya berada. Dalam sebuah laporan Reuters , Jack Ma dilaporkan sedang bersembunyi di Tokyo, Jepang selama enam bulan lamanya bersama keluarga.

Sejak regulator China membatalkan IPO Ant Group dan memberikan denda yang besar kepada perusahaannya, Alibaba, Jack Ma tak lagi menonjolkan diri.

Saat di Jepang pun, Jack Ma masih tak menonjolkan diri. Da sibuk melukis dan menjadi kolektor barang seni. Namun, darah bisnisnya tak bisa hilang, Ma dikabarkan ada kemungkinan menjajaki kemungkinan bisnis lain. Ia dikabarkan sering berpergian ke Amerika Serikat dan Israel.

Meski demikian, harta kekayaan Jack Ma yang sebagian besar terhubung dengan perusahaannya, Alibaba harus semakin tergerus.

Forbes melaporkan bahwa kekayaan Ma saat ini diprediksi mencapai USD23,3 miliar atau Rp357 triliun. Padahal, pada tahun 2021 lalu, kekayaan Ma mencapai USD48,4 miliar atau setara dengan Rp745 triliun. Itu artinya, hanya dalam kurun waktu satu tahun, kekayaan Jack Ma sudah menghilang USD25,1 miliar (Rp386 triliun).

Topik Menarik