Loading...
Loading…
Jokowi Beberkan Alasan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran

Jokowi Beberkan Alasan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Inews | Minggu, 04 Desember 2022 - 13:55

SOLO, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan kenapa acara ngunduh mantu atau tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Pura Mangkunegaran. Menurutnya, ngunduh mantu digelar di Mangkunegaran karena gedung-gedung di Kota Solo sudah terpakai oleh masyarakat.

Alasan kenapa (ngunduh mantu) pakai Mangkunegaran? Ya karena gedungnya terpakai. Sebenarnya kita punya gedung sendiri yang dulu Mas Gibran dan Mbak Kahiyang sudah di situ tapi sudah di booking oleh masyarakat yang lain, kata Jokowi usai rapat persiapan pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (4/12/2022).

Ya kita kan ga bisa, mentang-mentang gedungnya sendiri harus disuruh pindah hari kan nggak bisa, alasannya cuma itu, katanya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa acara ngunduh mantu nantinya digelar pada Minggu (11/12/2022) siang dan malam. Untuk jam-jamnya diatur untuk manajemen agar para tamu bisa mengalir dengan baik, katanya.

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta maaf kepada warga jika pernikahan anaknya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono bakal mengganggu aktivitas warga.

Saya ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Jogja maupun yang di Solo pas pernikahan Kaesang dan Erina apabila nantinya dalam acara tersebut mengganggu perjalanan atau mengganggu lalu lintas yang ada kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{