Amankan Konser HITC di PIK 2, Polisi Turunkan 1.225 Personel dan Tim Penjinak Bom

Amankan Konser HITC di PIK 2, Polisi Turunkan 1.225 Personel dan Tim Penjinak Bom

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 21:53
share

TANGERANG Konser Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022 berlangsung di kawasan Community Park PIK 2, Sabtu (3/12/2022). Polisi menerjunkan 1.225 personel dan Tim Penjinak Bom (Jibom).

Polisi juga menerjunkan anjing pelacak (K9) Dit Samapta Polda Metro Jaya untuk mengamankan konser.

Polres Metro Tangerang Kota sengaja menerjunkan Jibom dan K9 untuk memastikan tidak ada barang-barang yang berbahaya yang dibawa penonton. Tim melakukan melakukan penyisiran dan sterilisasi selama konser berlangsung.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan Tim Jibom dan anjing pelacak atau K9, tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya atau benda yang mencurigakan.

Penyisiran dan sterilisasi yang dilakukan Tim Jibom meliputi lokasi parkir, pintu masuk lokasi, VVIP area, back stage, panggung/stage, lapangan penonton, food and beverage, lokasi tenant, hingga ruang operator dan crew.

"Penyisiran dan sterilisasi berjalan dengan aman dan terkendali, tidak ditemukan benda yang mencurigakan," tukasnya.

Untuk pengamanan konser musik HITC ini pihaknya menerjunkan personel sebanyak 1.225 orang. Konser tersebut ditargetkan dihadiri 15.000 orang penonton dari luar dan dalam negeri.

Konser HITC Jakarta 2022 digelar pada 3 dan 4 Desember 2022 di Community Park PIK 2, Jakarta Utara. Konser hari ini dimulai petang tadi hingga pukul 22.55 WIB malam ini.

(thm)

Topik Menarik