Heboh Dikira Meninggal lalu Dimasukkan ke Kantong Mayat, Pria Ini Ternyata Masih Hidup

Heboh Dikira Meninggal lalu Dimasukkan ke Kantong Mayat, Pria Ini Ternyata Masih Hidup

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 17:20
share

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Kasus orang bernyawa dinyatakan telah meninggal oleh rumah sakit kembali terjadi, kali ini di Brasil. Jose Ribeiro da Silva (62) dinyatakan meninggal dunia oleh dokter kemudian dimasukkan ke kantong mayat.

Rumah sakit juga sudah mengeluarkan surat kematiannya. Namun setelah petugas pemakaman mengecek jenazah di rumah duka, Jose ternyata masih bernapas.

Rumah Sakit Estadual do Centro-Norte Goiano di Uruacu, Negara Bagian Goias, Brasil, menyatakan Jose meninggal akibat komplikasi kanker mulut pada 29 November.

Adik Jose, Aparecida, mengatakan keluarga diberitahu rumah sakit sekitar pukul 20.00 di haari itu kemudian jenazahnya diserahkan untuk dimakamkan.

Jose diketahui berada di kantong mayat selama sekitar 5 jam, yakni dari rumah sakit sampai diantar ke rumah duka yang jaraknya lebih dari 100 kilometer. Setelah tiba di rumah duka pada 30 November sekitar pukul 01.00, seorang petugas pemakaman mendapati mata Jose terbuka dan masih bernapas meski terengah-engah.

Mengetahui kondisi Jose, rumah duka menelepon layanan darurat yang kemudian dibawa ke pusat kesehatan terdekat. Jose diketahui masih hidup dan masih menjalani perawatan.

Pekerja rumah duka menelepon saya, dengan putus asa meminta saya datang ke sana, kakak saya masih hidup. Sungguh tidak bisa dipercaya apa yang terjadi, kakak saya menghabiskan 5 jam di kantong, kedinginan. Ini mengerikan, benar-benar tidak bisa diterima, kata Aperecida, dikutip dari Mirror.

Dia sudah melaporkan kejadian ini ke polisi pada hari yang sama. Penyelidikan masih berlangsung.

Jose dilaporkan bernapas melalui trakeotomi yang dimasukkan ke lubang yang dibuat di bagian depan leher saat menjalani perawatan akibat kanker.

Sementara itu dokter Rumah Sakit Estadual do Centro-Norte Goiano yang menandatangani surat kematian Jose telah dipecat.

Topik Menarik