Loading...
Loading…
Keren, Penonton Piala Dunia Gunakan AR untuk Lihat Statistik Pemain di Lapangan

Keren, Penonton Piala Dunia Gunakan AR untuk Lihat Statistik Pemain di Lapangan

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Inews | Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:50

JAKARTA, iNews.id - Orang-orang yang menghadiri Piala Dunia FIFA di Qatar tidak perlu melewatkan semua statistik pemain yang mereka lihat saat menonton pertandingan di TV. Karena, mereka bisa menggunakan AR untuk melihatnya.

Aplikasi FIFA+ memiliki fitur augmented reality (AR) yang memungkinkan penggemar untuk melihat tayangan ulang VAR dan sudut kamera alternatif. FIFA mengatakan hanya orang yang menghadiri pertandingan secara langsung yang dapat mengakses FIFA+ Stadium Experience.

Menurut video yang mendaptkan daya tarik, pengguna dapat mengarahkan kamera ponsel ke lapangan. Overlay akan muncul, memungkinkan mereka mengetuk pemain untuk melihat hal-hal seperti kecepatan gerakan dan peta panas individu.

Replays VAR berguna bagi mereka yang berada di stadion tapi tidak jelas mengapa wasit membuat keputusan tersebut. Menjelang gol kemenangan Jepang melawan Spanyol pada Kamis, tampak seolah-olah bola keluar ke pemain, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Wasit awalnya menganulir gol tapi membantalkan keputusan tersebut setelah VAR menunjukkan sepotong bola masih dalam batas. Memiliki opsi untuk melihat tayangan ulang VAR di ponsel mungkin telah membantu penggemar yang hadir memahami panggilan itu, terutama jika mereka melewatkannya di layar lebar.

Overlay AR terlihat rapi dan dapat menambah pengalaman bermain game bagi sebagian orang. Di sisi lain, ini adalah Piala Dunia dan mungkin pengalaman sekali seumur hidup. Terkadang, tidak apa-apa untuk menjauhkan ponsel dan benar-benar tenggelam dalam apa yang terjadi di sekitar Anda.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{