Loading...
Loading…
5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Sindonews | Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00

JAKARTA - Karakter cewek red flag dalam drama Korea memang tak terlalu banyak muncul dibanding cowok, tapi bukan berarti tak pernah dipotret sama sekali.

Meski karakter cewek red flag tersebut tak selalu menjadi karakter utama (female lead), tapi karakter mereka tetap menarik perhatian penonton drama tersebut karena perilaku mereka yang menyebalkan. Meski kadang tindakan mereka dibalut dengan adegan komedi, tetap saja hal yang mereka lakukan tergolong red flag .

Perlu kamu ketahui, red flag adalah istilah yang populer untuk menyebut sosok yang berbahaya jika kamu berpacaran dengannya. Ini karena sifatnya yang toxic dalam menjalani hubungan asmara, membuat kamu bakal mengalami banyak drama yang tidak perlu kalau berpacaran dengannya. Lawan red flag adalah green flag.

Nah, berikut ini lima karakter cewek red flag dalam drama Korea. Cek apakah kamu punya sifat yang sama dengan mereka untuk introspeksi diri.

1. Seo Ji-Wan - Nevertheless (2021)

Foto: JTBC

Bukan cuma Jae-eon (Song Kang) saja karakter red flag dalam drama Korea Nevertheless . Karakter second lead female Seo Ji-wan (Yoon Seo-ah) juga toxic -nya minta ampun.

Ia selalu ngomel tentang hubungan beracun antara Na-bi (Han So-hee) dan Jae-eon, tapi nyatanya, hubungannya dengan Yoon-sol (Lee Ho-jung) juga sama toxic -nya. Penyebabnya apalagi kalau bukan perilakunya yang selalu egois, pemarah, dan tak peduli pada perasaan dan keinginan Yoon-sol.

Ji-wan bisa seenaknya pergi bersama laki-laki lain tanpa merasa bersalah. Namun kalau Yoon-sol melakukan hal yang sama dengan lawan jenis, ia bisa marah besar pada pacarnya itu.

Selain itu, ia juga jadi alasan Yoon-sol enggan melanjutkan kuliah ke luar negeri. Bagaimana mungkin orang yang kita cintai justru jadi penghalang kita meraih mimpi, bukan jadi support system ?

2. Sharon - Black Knight (2017)

Foto: KBS

Apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa move on dari mantan, sampai-sampai mau menghancurkan hubungan asmaranya yang baru? Kalau iya, berarti kamu mirip dengan karakter Sharon (Seo Ji-hye).

Dalam kehidupan sebelumnya, Sharon adalah istri dari Soo-ho (Kim Rae-won). Ia dikutuk karena kejahatan yang pernah dibuatnya.

Meski sudah berusia ratusan tahun, satu hal yang tak berubah darinya adalah ia masih mencintai Soo-ho. Jadi saat mantan suaminya itu sudah punya kekasih, ia tetap saja mengganggu Soo-ho dan pacar barunya.

Meski karakternya kerap digambarkan lucu, tapi tetap saja, orang yang tidak bisa move on dari kehidupan cinta sebelumnya tak akan mampu menjalin hubungan baru yang sehat dengan pasangannya.

3. Han Yeo-Reum - Discovery of Love (2014)

Foto: KBS2

Karakter cewek red flag lainnya dalam drama Korea adalah Yeo-reum (Jung Yu-mi) dalam Discovery of Love. Mirip seperti Sharon, Yeo-reum juga belum bisa move on dari mantan pacarnya.

Karena itulah, saat ia bertemu lagi dengan Kang Tae-ha (Eric Mun), ketahanan cintanya pada Nam Ha-jin (Sung Joon) yang sudah dipacarinya lama langsung bubar jalan. Sebenarnya, bukan cuma Yeo-reum saja yang susah berjalan maju dalam urusan percintaan, tapi Ha-jin pun juga mengalami hal serupa saat bertemu dengan teman masa kecilnya, Ahn Ah-rim (Yoon Jin-yi).

Meskipun drama ini menggambarkan kisah pencarian cinta sejati, tapi tetap saja, orang-orang yang belum bisa berdamai dengan kehidupan cinta masa lalunya sulit diharapkan untuk bisa menjalin hubungan asmara yang baik.

4. Baek In-ha - Cheese in the Trap (2016)

Foto: tvN

Baek In-ha (Lee Sung-kyung) memang cantik, tapi perilakunya sangat buruk. Selain kebanyakan drama, ia juga sangat matre.

Kalau masih belum cukup, ia juga digambarkan sebagai sosok pemalas yang ingin mendapatkan keinginannya dengan cara instan. Itulah alasan yang membuatnya sering gonta-ganti pacar, semata-mata demi mendapatkan keuntungan material.

5. Jo Hwa-Jin - Mr. Queen (2020-2021)

Foto: tvN

Melupakan cinta pertama memang sulit, tapi yang dilakukan Hwa-jin (Seol In-ah) sudah keterlaluan. Ia adalah cinta pertama Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), tapi akhirnya hanya bisa menjadi selir raja.

Kenyataan ini membuat Hwa-jin berubah jadi sosok antagonis. Rasa cemburunya yang berlebihan membuatnya akhirnya jadi merugikan banyak orang.

Meski yang dialaminya bisa dipahami, tapi tetap saja rasa cemburu yang sampai membakar hati jadi tanda red flag yang jelas untuk menghindari sosok seperti itu.

 

 

(ita)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{