Cristiano Ronaldo Geram Saat Diusir Pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Geram Saat Diusir Pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 10:55
share

AR RAYYAN, iNewsCiamisRaya.id - Cristiano Ronaldo, kapten tim Portugal, sempat cekcok pada matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar dengan salah satu pemain Korea Selatan. CR7 geram karena saat meninggalkan lapangan untuk pergantian pemain disuruh gerak cepat.

Pada laga yang digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB, Portugal mengalami kekalahan 1-2 dari Korea Selatan. Awalnya lewat gol cepat Ricardo Horta (5) tim berjuluk Selecao das Quinas itu unggul lebih dulu.

Namun, akhirnya Son Heung-min dan timnya mampu membawa Korea Selatan comeback dramatis lewat gol Kim Young Gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Meski kalah, Portugal tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dan Korea Selatan sebagai runner-up grup. Menariknya, Ronaldo terlibat adu mulut dengan pemain Korea Selatan.

CR7 dikritik karena tidak meninggalkan lapangan lebih cepat ketika diganti pada menit ke-65. Pemain berusia 37 tahun itu pun terlihat kesal terhadap pemain tersebut.

"Itu terjadi ketika saya diganti. Pemain Korea itu mengatakan kepada saya untuk pergi lebih cepat dan saya mengatakan kepadanya untuk diam, karena dia tidak memiliki wewenang apa pun," ungkap Ronaldo, dilansir dari The 42, Sabtu (3/12/2022).

"Jika saya tidak cukup cepat, itu terserah wasit untuk mengatakannya," tambah pemilik lima gelar Ballon d'Or itu.

Awalnya sempat timbul dugaan Ronaldo marah karena diganti. Namun, Pelatih Portugal Fernando Santos membenarkan CR7 murka karena ulah pemain Korea Selatan.

"Dia marah dengan pemain dari Korea dan semua orang melihatnya. Pemain itu menghina dia, menyuruhnya pergi (keluar dari lapangan) jadi itu sebabnya dia marah dan semua orang melihat itu," cetus Santos.

"Saya melihat interaksi dengan pemain Korea dan tidak meragukannya," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Cristiano Ronaldo Murka usai Diusir Pemain Korsel di Piala Dunia 2022

Topik Menarik