Reuni 212 Nggak Dilakukan di Monas, Habib Rizieq Blak-blakan: Nggak Kalah Berkah!

Reuni 212 Nggak Dilakukan di Monas, Habib Rizieq Blak-blakan: Nggak Kalah Berkah!

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 03:20
share

Reuni 212 kembali digelar pada Jumat (2/12/22) bertepatan di Masjid At-Tin. Reuni 212 kali ini cukup berbeda karena dihadiri oleh Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang edisi sebelumnya absen karena terkena masalah hukum.

Berkaitan denga tempat, reuni tak dilakukan di ruang publik sebagaimana edisi sebelumnya yang dilaksanakan di kawasan Monas. Menanggapi tempat pelaksanaan Reuni 212 tahun ini, Habib Rizieq pun mengungkapkan rasa syukurnya karena menurutnya baik di Monas atau di tempat lain sama-sama berkah.

"Sekali lagi ini merupakan pertolongan Allah sehingga walaupun tidak bisa di Monas atau di Istqlal tapi tidak kalah berkah kita bisa menggelar di tempat ini," ujar Habib Rizieq dalam acara Reuni 212, Jumat (2/12/22) di Masjid At-Tin Jakarta.

Hal itu Rizieq utarakan mengingat berdasarkan keterangan panitia yang ia dapat, awalnya diusahakan reuni diusahakan di Monas atau di Istiqlal.

Ia pun mengapresiasi kinerja panitia dan DKM masjid yang telah mensukseskan acara reuni tersebut.

"Saya dapat kabar dari panitia diusahakan digelar di monas seperti 2016 tapi tak berhasil, mau dipindahkan ke Masjid Istiqlal tak berhasil. Jadi banyak halangan, Alhamdulillah akhirnya mendapatkan tempat ini,"ini tambahnya.

Lebih lanjut, Rizieq menjelaskan bahwa kegiatan Reuni 212 tersebut legal dan konstitusional alias tidak bertentangan dengan hukum.

Hal ini karena menurutnya panitia sudah memberikan pemberitahuan ke pihak kepolisian serta disambut baik dengan aparat keamanan yang membantu menyukseskan acara tersebut.

"Acara ini legal dan konstitusional, jadi acara ini bukan liar tanpa izin. Jadi izin resmi dari DKM Masjid AT Tin, kemudian pemberitahuan kepada kepolisian berjalan dengan baik. Maka dari itu kita beri apresiasi kaepada kepolisian setempat sampai ke Mabes Polri yang mana setelah panitia bersama Reuni 212 menyurati mereka dalam bentuk pemberitahuan sekaligus memohon bantuan untuk keamanan, arus lalu lintas dan ketertibannya ternyata direspons dengan baik," jelas Habib Rizieq.

Topik Menarik