Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Makan Korban

Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Makan Korban

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 10:30
share

GenPI.co - Tersingkirnya Timnas Jerman dari ajang Piala Dunia 2022 tampaknya akan memakan korban dari dalam skuad.

Salah satu pemain bintang Timnas Jerman, Thomas Muller, mengindikasikan dirinya akan pensiun membela Der Panzer.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh gelandang serang Bayern Munchen tersebut, setelah Jerman mengalahkan Kosta Rika 4-2, Jumat (2/12).

Jika ini adalah pertandingan terakhir saya (bagi Timnas Jerman), itu adalah kesenangan besar. Kami mengalami saat-saat luar biasa bersama, kata Muller dikutip dari I Mia San Mia, Jumat (2/12).

Di setiap pertandingan, saya mencoba untuk meninggalkan hati saya di lapangan. Saya telah melakukannya dengan cinta, tandasnya.

Jika benar-benar terjadi, bisa dikatakan pensiunnya Thomas Muller di Timnas Jerman cukup pahit karena telah gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia secara dua kali beruntun.

Andaikan Timnas Jerman berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, maka bukan tidak mungkin Muller akan memulai pensiunnya lebih manis dibanding sekarang.

Muller sendiri sudah dianggap sebagai seorang legenda untuk Timnas Jerman. Dirinya telah tampil sebanyak 120 kali dengan mencetak 44 gol bagi negaranya.

Tak hanya itu, Muller juga merupakan tokoh penting dalam kesuksesan Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, Muller telah sukses mengemas 10 gol. Dia telah ikut serta dalam Piala Dunia edisi 2010, 2014, 2018, dan terakhir pada 2022 ini.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik