Kamerun Vs Brasil Misi Kunci Juara Grup

Kamerun Vs Brasil Misi Kunci Juara Grup

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 07:03
share

Timnas Samba julukan Brasil, membawa misi mengunci juara grup G Piala Dunia 2022 saat bersua Kamerun. Duel pamungkas ini bakal berlangsung di Lusail Stadium, dini hari nanti.

Sama halnya Brasil, Kamerun juga mengincar kemenangan. Bedanya, target itu diusung untuk membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 berkat dua kali kemenangan saat melawan Swiss dan Serbia. Tim berjuluk Selecao atau Tim Samba tersebut, menduduki puncak klasemen Grup G dengan raihan enam poin. Diikuti Swiss dengan raihan tiga poin, serta Kamerun dan Serbia dengan raihan satu poin.

Alhasil, Timnas Brasil hanya butuh hasil imbang untuk mengunci status sebagai juara Grup G. Jika tim sampai kalah lawan Kamerun, sementara Swiss menang atas Serbia, maka Brasil perlu berhitung selisih gol dengan Swiss untuk menentukan juara Grup G.

Di sisi lain, kemenangan atas Brasil belum cukup untuk membawa Kamerun lolos ke babak 16 besar. Nasib mereka masih ditentukan duel antara Swiss dan Serbia di jam sama. Yaitu berakhir imbang, atau dimenangi Serbia.

Bahkan, Kamerun harus berhitung selisih gol dengan salah satu di antara Swiss atau Serbia. Tapi tetap saja, bisa menang dari Brasil adalah tugas yang sangat berat bagi kubu Kamerun.

Kekuatan mereka masih kalah jauh dibanding skuad Brasil yang bertabur bintang. Bahkan, Timnas Brasil unggul head to head 4-1 atas Kamerun dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang.

Hal ini jelas membuat Kamerun wajib waspada jelang laga. Akan tetapi ada bekal positif di kubu Kamerun jelang menantang Brasil.

Kini, moral bertanding skuad asuhan Rigobert Song tengah menanjak, menyusul hasil imbang 3-3 kontra Serbia pada matchday kedua lalu. Dalam laga itu Kamerun sempat tertinggal 1-3, kemudian sanggup bangkit mengejar ketinggalan.

Kami harus bermain penuh semangat, karena itu cara untuk menang dari Brasil. Kami bisa meraih satu poin atas Serbia karena itu. Kami harus tetap menjaga mindset tersebut di laga nanti, kata salah satu punggawa Timnas Kamerun, Aboubakar, seperti dikutip dari laman resmi FIFA, kemarin.

Topik Menarik