Tiket Konser Raisa di GBK Sudah Dijual, Apa Kabar Larangan FIFA?

Tiket Konser Raisa di GBK Sudah Dijual, Apa Kabar Larangan FIFA?

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 16:00
share

Penjualan tiket Raisa Live in Concert telah dilakukan sejak Rabu (30/11/2022). Konser tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama GBK pada 25 Februari 2023.

Fans Raisa pun dihantui rasa was-was, sebab baru-baru ini FIFA melarang penggunaan Stadion Utama GBK untuk kegiatan non sepak bola menjelang perhelatan Piala Dunia U-23 pada Mei-Juni 2023 mendatang.

"Bukannya di GBK dari FIFA kagak boleh buat konser ya?" kata @ayuandira7055

"FIFA tidak mengizinkan GBK buat konser terkait persiapan tuan rumah," kata @msafikm

"Share tanggapan atas berita tidak bisa menyelenggarakan konser di GBK dongsss," tulis @sezasherly

Hingga saat ini, pihak Raisa belum mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut. Sementara itu, dilihat dari laman raisa6690.com, Kamis (1/12/2022), penjualan tiket untuk konser tersebut masih dilakukan.

Sebelumnya, FIFA memberikan tanggapan terhadap surat yang dilayangkan PSSI terkait pemakaian Stadion Utama GBK untuk keperluan konser musik dalam waktu dekat ini.

Surat tersebut dikirimkan oleh PSSI mengingat Stadion Utama GBK akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni.

FIFA dalam surat balasan ke PSSI mengatakan bahwa mereka enggak menyetujui dua jadwal konser yang akan digelar di Stadion Utama GBK.

Aktivitas di luar sepak bola yang sangat berdekatan dengan jadwal Piala Dunia U-20 dikhawatirkan akan merusak kualitas lapangan.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan," tulis FIFA dalam suratnya.

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan tentu akan sangat menekankan lapangan yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," lanjut FIFA.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik