Loading...
Loading…
Phil Foden Bawa Inggris Bekuk Wales, Saran 2 Legenda Manchester United Terbukti Jitu

Phil Foden Bawa Inggris Bekuk Wales, Saran 2 Legenda Manchester United Terbukti Jitu

Berita Utama | indosport.com | Rabu, 30 November 2022 - 19:35

INDOSPORT.COM - Saran dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Wayne Rooney, terbukti jitu ketika Inggris memainkan Phil Foden saat bersua Wales di Piala Dunia 2022.

Bintang andalan Manchester City, Phil Foden, berhasil tampil memukau sebagai pemain pengganti ketika Inggris merayakan kemenangan besar atas Iran dengan skor 6-2.

Sayangnya kegemilangan timnas Inggris hilang ketika berjumpa timnas Amerika Serikat di laga selanjutnya dengan meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Berkat penampilan buruk melawan Amerika Serikat, banyak pihak mengkritisi strategi yang digunakan Gareth Southgate dengan tak memainkan Phil Foden yang duduk di bangku cadangan.

Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Wayne Rooney, sampai dibuat heran dengan keputusan Gareth Southgate yang tak memainkan Phil Foden kala ditahan imbang Amerika Serikat.

Menurut dua pentolan di tim berjuluk Setan Merah terebut, Phil Foden bisa membawa perubahan dalam permainan untuk timnas Inggris karena pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Penampilan Phil Foden sendiri begitu bersinar bersama Manchester City dalam sistem yang dikembangkan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Bersama Manchester City di musim ini, Phil Foden tercatat sudah mengemas 8 gol dan 3 assist dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

Jadi sangat diwajarkan Wayne Rooney dan Gary Neville sebagai mantan penggawa timnas Inggris, mengkritisi kebijakan Southgate lebih memilih memainkan Mason Mount dan mencadangkan Phil Foden yang sedang dalam performa terbaiknya tersebut.

Mendengar banyaknya kritikan tersebut, Gareth Southgate akhirnya memainkan Phil Foden dari awal pertandingan saat menghadapi Wales di match terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{