‘Top Gun: Maverick’ Kembali ke Bioskop untuk Rilis Ulang Terbatas

‘Top Gun: Maverick’ Kembali ke Bioskop untuk Rilis Ulang Terbatas

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 08:40
share

Sukoharjonews.com- Top Gun: Maverick tayang kembali di bioskop tepat waktu untuk liburan. Paramount merilis ulang sekuel blockbuster di layar lebar, termasuk format besar premium pilihan dan Imax, dari 2 Desember hingga 15 Desember. Film, yang sudah tersedia untuk ditonton di hiburan rumah, mendarat di Paramount+ pada 22 Desember.

Dilansir dari Variety, Rabu (30/11/2022), sekuel dari film aksi Tom Cruise Top Gun telah menjadi sukses besar hingga USD1,48 miliar di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris tahun ini dengan telak. Epik dinosaurus Universal Jurassic World Dominion, satu-satunya rilis tahun 2022 lainnya yang melampaui angka miliaran dolar, berdiri jauh di tempat kedua dengan USD1,001 miliar.

Di Amerika Utara, Maverick mendapat peringkat sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi kelima dalam sejarah dengan USD716 juta, serta film berpenghasilan kotor tertinggi tahun ini. Secara global, Top Gun: Maverick baru-baru ini melampaui Frozen II Disney (USD1,450 miliar) sebagai film terbesar ke-11 sepanjang masa.

Top Gun: Maverick benar-benar melambangkan keajaiban pengalaman menonton bioskop, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar untuk sekali lagi menikmati tontonan sinematik ini seperti yang dimaksudkan untuk dilihat, kata Chris Aronson, presiden distribusi domestik Paramount.

Rasanya ini waktu yang tepat untuk membawa Top Gun: Maverick kembali ke bioskop sehingga penonton di mana pun dapat sekali lagi merasakan betapa istimewanya film ini, lanjutnya.

Bagi pemilik bioskop, waktunya sudah tepat karena mereka sangat membutuhkan konten. Thanksgiving gagal dan selain Black Panther: Wakanda Forever, hampir tidak ada blockbuster yang bisa ditemukan sampai Avatar: The Way of Water dibuka pada 16 Desember.

Meskipun musim panas menerjunkan beberapa hit besar seperti Maverick, Minions: The Rise of Gru dan Thor: Love and Thunder, film-film itu tidak cukup untuk mengimbangi kenyataan bahwa studio telah merilis film 38% lebih sedikit dibandingkan dengan masa pra-pandemi. Akibatnya, box office secara keseluruhan turun 33% dari 2019, menurut Comscore. Singkatnya, peserta pameran membutuhkan lebih banyak film untuk ditayangkan.

Top Gun: Maverick, yang dibuka pada bulan Mei, telah menjadi hadiah box office yang terus diberikan. Menurut Paramount, itu satu-satunya film yang pernah menjadi No. 1 di box office Amerika untuk liburan Hari Peringatan dan Hari Buruh. Itu juga berdiri sebagai rilis domestik berpenghasilan kotor tertinggi yang pernah ada di studio.

Film ini mencetak beberapa rekor untuk Cruise, menandai film pertamanya yang melampaui USD100 juta dalam satu akhir pekan, serta film pertamanya yang melampaui USD1 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia. (nano)

Topik Menarik