Emma Raducanu Menerima MBE dari King Charles

Emma Raducanu Menerima MBE dari King Charles

Berita Utama | skor.id | Rabu, 30 November 2022 - 08:30
share

SKOR.id - Emma Raducanu berseri-seri dengan bangga saat menerima MBE-nya dari Raja Charles.

Pemenang AS Terbuka 2021 menerima penghargaan pada Selasa (29/11/2022) di upacara Kastil Windsor.

Petenis putri berusia 20 tahun itu dianugerahi MBE untuk jasa tenis.

Raducanu mengejutkan dunia olahraga ketika dia memenangkan New York Slam 14 bulan lalu pada penampilan debutnya dan lolos kualifikasi.

Dia menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan tunggal slam sejak Virginia Wade mengangkat mahkota Wimbledon 1977.

Dalam sebuah pernyataan setelah mengumpulkan MBE-nya, Raducanu berkata: "Senang sekali menerima kehormatan hari ini dari Yang Mulia Raja - saya merasa sangat berterima kasih."

Di tempat lain, Raducanu mengungkapkan memilih Sir Andy Murray untuk nasihat tentang cara menghadapi ketenaran dan kekayaan.

Namun, petenis Kent itu mengaku tidak mendapat perlakuan khusus dari keluarganya atau klub tenis lokal saat menjadi juara tennis slam tahun lalu.

Ini telah menjadi jalan berbatu sejak saat itu karena dia jatuh ke peringkat dunia, tidak melampaui putaran kedua Slam dan menderita beberapa cedera di lapangan.

ANdy Murray, 35 tahun, tahu persis apa yang dia alami dan juara Wimbledon dua kali itu tersedia kapan pun dia membutuhkan chinwag tua yang bagus.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Grazia, Raducanu berkata: Andy Murray sangat baik untuk diajak bicara karena dia telah melalui banyak hal yang saya alami.

"Saya selalu mengaguminya dan menyaksikan dia memenangkan Wimbledon dan Olimpiade pertamanya."

"Dalam karir saya, saya telah melakukannya dengan cukup baik dibandingkan dengan kebanyakan remaja."

"Mudah-mudahan, saya akan bermain sepanjang usia dua puluhan dan memasuki usia tiga puluhan saya menantikan untuk melakukan perubahan yang baik."

"(Dalam tenis) semuanya bisa terlihat seperti turun, turun, turun dan tidak menjadi lebih baik."

"Tapi itu semua bisa berubah begitu cepat. Hanya satu pertandingan yang dapat memberikan pengaruh besar pada kepercayaan diri Anda dan momentumnya datang, Anda merasa tidak boleh kalah."

Raducanu memperoleh hadiah uang sebesar 1,8 juta untuk memenangkan AS Terbuka dan agennya IMG mengontraknya untuk kesepakatan jutaan pound dengan berbagai sponsor blue-chip.

Statusnya di media sosial meledak dan dia kini memiliki lebih dari 2,5 juta pengikut di Instagram.

Namun itu bisnis seperti biasa ketika dia kembali ke rumah dari kemenangan terobosannya tidak ada keriuhan besar dari ibunya Renee dan ayahnya Ian.

"Memenangkan AS Terbuka) sama sekali bukan masalah besar bagi keluarga saya itu seperti Jumat atau Sabtu malam biasa," ujarnya.

Saya tidak pernah keluar. Saya tidak pernah melakukan hal-hal remaja yang normal.

Antara pelatihan dan perjalanan, (gaya hidup) membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi saya suka sendirian dan selalu tentang gambaran yang lebih besar.

"Setelah US Open saya berjuang untuk mendapatkan lapangan di klub lokal saya tidak ada perlakuan khusus sama sekali!"

"Saya sangat bangga saya tidak benar-benar menyadari dampak yang saya miliki sampai saya melihat lapangan tenis jauh lebih banyak dipesan."

"Saya pernah melihat anak-anak di sekolah dasar lama saya dan di Pusat Tenis Nasional, mereka semua sangat bersemangat."*

Pecah Kongsi dengan Dmitry Tursunov, Emma Raducanu Rekrut Eks Pelatih Andy Murray

Wejangan Kapten Inggris untuk Emma Raducanu yang Absen Billie Jean King Cup 2022

Topik Menarik