Penghormatan Luis Enrique untuk Mendiang Xena

Penghormatan Luis Enrique untuk Mendiang Xena

Berita Utama | skor.id | Senin, 28 November 2022 - 08:25
share

SKOR.id - Penghormatan yang memilukan dari pelatih Luis Enrique untuk mendiang putrinya Xana. Jika masih hidup, Xana akan berusia 13 tahun ketika Spanyol vs Jerman, Senin (28/11/2022) dini hari.

Seorang pelatih top Piala Dunia telah memberikan penghormatan yang memilukan kepada mendiang putrinya pada hari ulang tahunnya yang ke-13.

Luis Enrique mengatakan pikirannya tertuju pada mendiang putrinya Xana pada hari ulang tahunnya yang ke-13, setelah timnya bermain imbang 1-1 di Piala Dunia dengan Jerman.

Xana meninggal karena kanker tulang pada 2019, dalam usia sembilan tahun, selama periode di mana Luis Enrique mengundurkan diri dari pekerjaannya di Spanyol sebelum kemudian kembali.

Pelatih memberikan penghormatan kepadanya pada pagi hari pertandingan dengan video di media sosial dan mengatakan dia menghadapi apa yang terjadi secara alami.

"Itu adalah hari yang istimewa bagi keluarga saya, untuk sementara kami berpikir untuk menjalani ini sebagai bagian alami dari kehidupan," kata Luis Enrique.

"Kami secara fisik tidak memiliki putri kami, tetapi kami sering memikirkannya," dia menambahkan.

"Begitulah cara hidup bekerja. Bukan hanya kebahagiaan, tetapi juga mengetahui bagaimana mengelola momen-momen ini."

Luis Enrique meninggalkan jabatannya pada Juni 2019, dengan meninggalnya Xana pada Agustus, sebelum sang pelatih kembali memimpin tim Spanyol pada November 2019.

Dia membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020 dan setelah dua pertandingan timnya berada di puncak Grup E di Piala Dunia, membutuhkan satu poin dari pertandingan terakhir melawan Jepang untuk maju ke fase knock-out.

Meski kebobolan gol telat melawan Jerman yang menghentikan mereka hampir menyegel kualifikasi untuk babak 16 besar, pelatih Spanyol itu merasa puas.

Pada akhirnya kami harus memikirkan posisi yang kami miliki saat ini, ujar Luis Enrique.

"Kami berada di puncak klasifikasi dalam 'grup maut' dan kami harus bahagia." *

Piala Dunia 2022: Supersub Alvaro Morata Jadi Man of the Match Spanyol vs Jerman

Topik Menarik