Tembus Final Davis Cup Jumpa Australia, Penghancur Nadal Jadi Jimat Ampuh Kanada Lagi?

Tembus Final Davis Cup Jumpa Australia, Penghancur Nadal Jadi Jimat Ampuh Kanada Lagi?

Berita Utama | indosport.com | Minggu, 27 November 2022 - 20:35
share

INDOSPORT.COM Petenis muda berusia 22 tahun, Felix Auger-Aliassime, menyelesaikan tugasnya di sektor ganda untuk membawa Kanada melaju ke final Davis Cup melawan Australia.

International Tennis Federation (ITF) kembali dengan jadwal Davis Cup pekan ini yang menyajikan sejumlah pertandingan di fase gugur.

Fase gugur Davis Cup 2022 berlangsung pada 22-27 November di Martin Carpena, Malaga, Spanyol. Mereka adalah Italia, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Australia, Belanda, Kroasia, dan Spanyol.

Kanada sendiri sukses memberikan kejutan dengan melaju ke babak final. Kepastian ke partai puncak didapat Kanada setelah mereka meraih kemenangan 2-1 atas Italia di semifinal, Sabtu (26/11/22).

Melansir laman Davis Cup, Kanada sendiri sempat tertinggal saat tunggal pertama mereka, Denis Shapovalov, kalah 6-7, 7-6, 4-6 atas wakil Italia, Lorenzo Sonego.

Hanya saja, bintang muda Kanada penakluk Rafael Nadal di ATP Masters 2022, Felix Auger-Aliassime, sukses menyamakan kedudukan usai meraih kemenangan 6-3, 6-4 atas wakil Italia, Lorenzo Musetti.

Felix Auger-Aliassime kembali menyumbangkan poin untuk Kanada di sektor ganda. Duet Felix Auger-Aliassime/ Vasek Pospisil menang dua set langsung 7-6 dan 7-5 atas Matteo Berettini/Fabio Fognini.

Hasil kemenangan 2-1 atas Italia, mengantarkan tim tenis Kanada menuju ke final Davis Cup 2022 untuk menjumpai tim kuat Australia pada Minggu (27/11/22) waktu setempat. Tim Australia sendiri ke final usai perkasa menekuk Kroasia 2-1.

Kesuksesan Kanada menekuk Italia di semifinal, menjadi capaian sejarah sendiri bagi tim tenis Kanada yang akan berusaha memenangi Davis Cup untuk pertama kalinya.

Pencapaian terbaik tim tenis Kanada hanyalah menjadi runner up Davis Cup pada edisi 2019 lalu. Namun menghadapi Australia di final, tentu juga bukan misi yang mudah.

Topik Menarik