Cocok Buat Gen Z, Ini 6 Style Girl Group NewJeans yang Bisa Kamu Tiru!

Cocok Buat Gen Z, Ini 6 Style Girl Group NewJeans yang Bisa Kamu Tiru!

Berita Utama | femaledaily.com | Minggu, 27 November 2022 - 15:50
share
Bosan dengan look yang itu-itu saja? Kini saatnya coba style fashion ala NewJeans yang cocok untuk Gen Z dan bikin kamu tampil lebih segar!

Salah satu girl group yang baru saja debut di generasi ke-4 yaitu NewJeans, belakangan ini sedang menarik perhatian banyak orang. Selain lagunya yang catchy, style- nya juga tampak fresh dan sangat merepresentasikan usianya yang masih sangat muda. Melansir dari S oompi , beberapa orang mengatakan jika gaya mereka mengingatkan pada kombinasi sempurna antara gaya Y2K dan Gen Z. Sejak debut, mereka sukses menampilkan talenta dan semangat anak mudanya. Semua yang mereka lakukan, menjadi bahan pembicaraan di publik. Berikut adalah beberapa rangkuman style yang digunakan NewJeans yang bisa kamu tiru!

Tampil Penuh Totalitas, Ini 5 Karakter Ikonis yang Pernah Dimainkan Park Min Young!

Sports Jerseys

jersey sporty ala NewJeans

Lekat dengan image anak sekolahan, NewJeans tampil sempurna dengan tampilan

sporty- nya dalam video Attention. Hal yang membuat tren oldie but goodie ini adalah stylist mengerjakan ulang beberapa bagian menjadi cropped top dan menambahkan detail seperti cut-out. Warna-warna cerah juga terlihat cocok dengan grup yang bersemangat. Siapa sangka, kaos yang biasa dipakai sehari-hari bisa terlihat cantik di panggung?

Denim on Denim

denim on denim ala NewJeans

Back to 90s! Denim yang tren di tahun 90an ini ternyata sampai sekarang masih jadi incaran anak muda untuk melengkapi tampilannya. Melalui penampilan perdana NewJeans, mereka membuktikan bahwa tampilan ini bisa dilakukan dengan cara yang benar-benar chic. Tentu saja sesuai namanya, jeans jelas merupakan pilihan yang pas dalam daftar fashion. Denim nggak akan pernah ketinggalan zaman, dan para anggota tahu bagaimana menjaga potongan denim mereka tetap minimalis dan klasik dengan sentuhan beberapa

detail unik.

Simpel dan Nyaman, UNIQLO X Mame Kurogouchi 2022 Fall/Winter Layak Buat Kamu Koleksi!

Pretty Preppy

Tampilan bak anak sekolah khas Korea yang terkenal preppy karena sentuhan tartan bukan jadi hal yang baru lagi di K-Pop. Bahkan, NCT Dream sempat membuat video spesial dance practice menggunakan seragam sekolah, dan sukses membuat penggemar histeris. Begitu juga dengan NewJeans yang sempurna di panggung ketika mengenakan seragam. Mereka memberikan pandangan segar dengan menggabungkan gaya khas mereka dari gaya yang berani dan menyenangkan!

Y2K Hair and Fashion

Tren fashion Y2K adalah tata cara berpakaian yang eksis di tahun 90an awal, hingga 2000an. Y2K sendiri merupakan singkatan dari year 2000, karena tren pakaian ini populer di tahun 2000an. Bagi kamu yang belum akrab dengan rambut Y2K, beberapa ciri khas yang paling jelas adalah klip kupu-kupu, highlight rambut, kepang samping, dan karet gelang warna-warni. NewJeans sukses mengembalikan tren ini seolah-olah terlihat baru kembali.

Healthy Natural Hair

NewJeans dengan natural hair

Jika di industri K-Pop sering kali ditemukan beberapa i

dol mengecat rambutnya, bleaching, dan mewarnai setiap musim, hingga memiliki potongan rambut yang unik, NewJeans justru berbeda. Mereka menjaga rambutnya tetap segar dan alami dengan rambut lurus panjang. Kamu harus melihat mereka beraksi untuk melihat betapa memesona dan menyegarkan gaya rambut kolektif untuk grup ini.

Lirik 3 Fashion Item yang Bikin Tampilan Kamu Jadi 90\'s Banget!

It Girl Make Up Look

Untuk melengkapi penampilan outfit, tentu riasan juga penting diperhatikan. Jika dilihat secara detail , NewJeans juga memiliki daya tarik pada riasan yang mengusung konsep anak muda banget. Mereka mengubah gaya riasan menjadi tampilan yang lebih minimalis namun menarik, sesuai dengan usia mereka dan mudah ditiru oleh penggemar. Seorang YouTuber kecantikan Korea menjelaskan secara rinci bagaimana grup tersebut telah mengubah tren untuk riasan girl group K-Pop. Ia mencatat bahwa alih-alih menggunakan konsep

girl crush yang kuat atau gaya feminim yang indah seperti grup kebanyakan, NewJeans membuat riasan mereka tetap sederhana dengan highlight yang halus namun menakjubkan.

Ternyata bukan cuma lagunya saja yang bikin jatuh cinta, tapi style dan pesonanya mampu memikat banyak orang. Siapa nih yang mau coba OOTD-an ala NewJeans? Comment ya!

Image: dok. NewJeans

Topik Menarik