Dukung LGBT di Piala Dunia 2022 namun Diduga Masih Rasis, Postingan Media Inggris Dikecam Netizen

Dukung LGBT di Piala Dunia 2022 namun Diduga Masih Rasis, Postingan Media Inggris Dikecam Netizen

Berita Utama | indosport.com | Minggu, 27 November 2022 - 03:37
share

INDOSPORT.COM - Inggris adalah salah satu negara peserta Piala Dunia 2022 yang lantang menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap sikap Qatar pada kamun LGBT.

Hanya saja salah satu media ternama mereka, BBC , justru dikecam karena tindakan yang diduga berbau rasisme pada penggawa The Three Lions saat berusaha menggalakkan kampanye kesetaraan.

Akun Twitter BBC pada Senin (21/11/22) pekan lalu mengunggah postingan untuk menandakan kemenangan Inggris atas Iran di laga pembuka fase grup.

Foto yang mereka gunakan adalah foto Jack Grealish yang turut menyumbang satu gol dalam partai tersebut.

Sebenarnya tidak ada yang aneh namun publik hanya sedikit heran kenapa justru Grealish, yang kebetulan berkulit putih, yang dijadikan poster unggahan.

Bukan bermaksud untuk mengecilkan peran pemain 27 tahun itu dalam sukses Inggris menggulung Iran 6-2, namun Grealish baru masuk ke lapangan di menit 70 sebagai pengganti.

Golnya juga sudah tidak menentukan apapun lagi mengingat Iran sebelumnya sudah tertinggal jauh 5-1.

BBC juga semakin disorot karena ada lima gol Inggris lainnya dicetak oleh pemain berkulit hitam yakni Jude Bellingham, Bukayo Saka (2), Raheem Sterling, dan Marcus Rashford.

Hanya saja tidak satupun yang terpilih untuk menjadi poster oleh media bernama lengkap British Broadcasting Corporation itu.

Tidak heran jika kemudian publik merasa jika BBC sudah melakukan tindak rasisme entah secara sengaja atau tidak.

Topik Menarik