Hasil Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi: Lewandowski Pecah Telur, The Orly Tatap 16 Besar!

Hasil Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi: Lewandowski Pecah Telur, The Orly Tatap 16 Besar!

Berita Utama | indosport.com | Sabtu, 26 November 2022 - 22:11
share

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski dan Piotr Zielinsi menjadi pembeda dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Arab Saudi pada Sabtu (26/11/22) malam di Education City Stadium.

Satu gol dari masing-masing pemain tadi memastikan The Orly menggusur The Green Falcon dari puncak klasemen kumpulan sekaligus membuka lebar peluang menuju 16 besar.

Demi menjaga kans mereka untuk lolos ke 16 besar, Polandia menurunkan skuat berpengalaman dalam laga ini. Rataan umur starting XI mereka adalah 29 tahun 124 hari dan jadi rekor tertua mereka di ajang Piala Dunia.

Kendati demikian Saudi tidak gentar. Mereka meladeni lawan dengan permainan terbuka meski tetap berhati-hati agar setiap possesion tidak terbuang percuma.

Saudi mengancam lebih dulu di menit ke-14 melalui Mohamed Kanno namun tembakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Wojciech Szczesny.

Polandia cukup kesulitan untuk menahan agresifitas Saudi dan sampai-sampai mereka sudah harus mengoleksi tiga kartu kuning sebelum pertandingan genap berusia 20 menit.

Walau begitu wakil Eropa kemudian jadi pemecah kebuntuan setelah di menit ke-39 Piotr Zielinski menjebol gawang Mohammed Khalil Al Owais.

Bermula dari peluang emas yang gagal dimaksimalkan oleh Robert Lewandowski, bola rebound kemudian bisa dikuasai sang striker sebelum dikirim sebagai assist untuk Zielinski.

Laga Polandia vs Arab Saudi tiba-tiba semakin seru jelang peluit tanda jeda usai pelanggaran Krystian Bielik pada Saleh Al Sheri di kotak terlarang berbuah penalti.

Sayang bagi wakil Asia kesempatan dari titik putih yang dihadapi Salem Al Dawsari justru dimentahkan oleh Szczesny. Begitu juga dengan usaha menceploskan rebound yang masih bisa dihalau buku jari stopper milik Juventus tersebut.

Topik Menarik