Bek Timnas U-20 Indonesia Ungkap Perubahan Besar yang Dialami Usai TC di Eropa

Bek Timnas U-20 Indonesia Ungkap Perubahan Besar yang Dialami Usai TC di Eropa

Berita Utama | skor.id | Sabtu, 26 November 2022 - 22:20
share

SKOR.id Bek timnas U-20 Indonesia, Kadek Arel Priyatna, mengungkapkan perubahan besar yang paling dirasakannyasetelah pemusatan latihan jangka panjang di Eropa.

Kadek Arel menyebut, ada perkembangan yang signifikan selama melahap menu latihandari pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong,pada training center (TC) di Eropa.

Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan banyak pelajaran berharga dari rangkaian agenda uji coba melawan tim-tim kuat yang dijalani oleh skuad Garuda Muda.

Menurut pemain Bali United itu, beberapa aspek yang mengalami progres positifadalah mental, fisik, dan cara bermain.

"Perubahan yang paling saya rasakan tentunya mental (seusai TC bersama timnas U-20 Indonesia di Eropa)," ujar Kadek Arel seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

"Dari awal saya bermain sepak bola saat kecil sampai saat ini, yang berbeda tentu mental, fisik, dan cara bermain karena sudah dilatih oleh pelatih-pelatih hebat," ia menambahkan.

Bek berusia 17 tahun itu juga mengungkapkan beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Shin Tae-yong seusai pemusatan latihan ini berakhir.

"Yang pasti, recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi (kebugaran) sebaik mungkin," ujar bek kelahiran Denpasar, 4 April 2005, tersebut.

"Karena menurut instruksi dari coach Shin Tae-yong, bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya fit setiap saat," ia menambahkan.

Adapun sebelum pulang ke Indonesia, pasukan Garuda Muda sempat menghadapi empat pertandingan uji coba selama berlatih di Spanyol.

Mereka bermain imbang lawan Malaga U-19 dan merasakan kekalahan dari Valerenga Fotball U-20, Prancis U-20, dan Slovakia U-20.

Sebelumnya, Kadek Arel dan kawan-kawan juga sudah berlatih di Turki dan menjalani berbagai pertandingan uji coba di sana.

SetelahTC jangka panjang di Eropa rampung, rombongan timnas U-20 Indonesia sudah mendarat dengan selamat di Tanah Air pada Jumat (25/11/2022) malam hari WIB.

Rekap Hasil Uji Coba Timnas U-20 Indonesia Selama TC di Spanyol

&

Topik Menarik