Argentina Vs Meksiko Hidup Mati Messi Tergantung Hari Ini

Argentina Vs Meksiko Hidup Mati Messi Tergantung Hari Ini

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 07:40
share

Timnas Argentina akan bertemu dengan Timnas Meksiko di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (27/11). Pertandingan ini manjadi partai hidup matinya Lionel Messi.

Laga Argentina vs Meksiko akan berlangsung pada pukul 02.00 WIB. Dalam duel ini, tim Argentina yang berjuluk La Albiceleste itu mengemban misi penebusan. Lionel Messi Cs berharap bisa mengembalikan status mereka sebagai tim favorit turnamen setelah keok 2-1 dari Arab Saudi di putaran pertama.

Meksiko juga belum sempurna. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Polandia pada pertandingan sebelumnya.

Skuad asuhan Gerardo Martino itu bahkan beruntung bisa menghindari kekalahan berkat penyelamatan menakjubkan dari penjaga gawang veteran Guillermo Ochoa dari penalti Robert Lewandowski.

Hasil tak sempurna Argentina dan Meksiko akan memanaskan pertandingan. Keduanya akan bersiang ketat agar terhindar dari aib tersingkir lebih awal.

"Kami harus menang. Tidak ada pilihan lain. Semua tergantung pada kami untuk memperbaiki kesalahan dan kembali ke siapa kami sebenarnya," tutur Messi seperti dilansir Reuters .

Dalam latihan untuk pertandingan melawan Meksiko, Argentina secara khusus berfokus pada bagaimana membangun garis pertahanan yang tinggi setelah frustrasi melihat tiga gol dianulir karena offside.

Argentina sedang mengejar gelar Piala Dunia ketiga mengingat edisi 2022 akan menjadi turnamen terakhir Messi. Ini adalah kesempatan terakhir Messi yang berjuluk La Pulga untuk menyamai capaian legenda Argentina, Diego Maradona.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, bakal mengubah susunan pemain saat timnya bersua Meksiko ini. Menurut laporan media Argentina, Diario Ole, empat pemain yang sebelumnya duduk di bangku cadangan kontra Arab Saudi bakal diturunkan sebagai starter versus Meksiko. Mereka adalah Lisandro Martinez, Gonzalo Montiel, Marcos Acuna dan Endo Fernandez/Alexis Mac Allister.

Sedangkan tantangan Meksiko adalah bagaimana mencetak gol. Masalah Meksiko adalah tumpulnya penyerang. "Kami membutuhkan lebih banyak akurasi," ujar Pelatih Timnas Meksiko, Gerardo Tata Martino.

Meski begitu, Meksiko memiliki kiper yang tangguh, Guillermo Ochoa. Dia tampil gemilang ketika menghentikan penalti Robert Lewandowski di laga kontra Polandia.

Dalam 5 perjumpaan Argentina vs Meksiko, La Abiceleste unggul dengan menang 4 kali, sedangkan satu laga lain berakhir seri. Meksiko juga punya pengalaman buruk keok 3-1 dari Argentina pada Piala Dunia 2010. [JON]

Topik Menarik