Tempel Inggris, Iran Mempertegas Kekuatan Asia di Piala Dunia 2022

Tempel Inggris, Iran Mempertegas Kekuatan Asia di Piala Dunia 2022

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 25 November 2022 - 19:50
share

GenPI.co - Timnas Iran mempertegas kekuatan wakil Asia di Piala Dunia 2022 dengan menempel ketat Inggris di fase Grup B.

Hal tersebut tak lepas dari kemenangan dramatis Timnas Iran atas wakil Eropa, Wales, pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 , Jumat (25/11).

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Qatar, Iran sempat kesulitan saat melawan Wales yang berisikan pemain bertabur bintang.

Apalagi, Wales juga sedikit diunggulkan untuk bisa memenangkan laga melawan Iran, yang sebelumnya dibantai Inggris dengan skor telak 2-6.

Meski diunggulkan, Wales justru tak berdaya untuk menembus ketatnya lini pertahanan Iran di sepanjang waktu 90 menit pertandingan.

Bukannya gol, Wales justru mendapatkan kartu merah setelah kiper Wayne Hennessey melakukan pelanggaran fatal di menit ke-86.

Unggul jumlah pemain, Iran pun menggempur lini pertahanan Wales habis-habisan. Alhasil, usaha tersebut pun berbuah manis.

Iran mampu membuka keunggulan lewat tendangan jarak jauh Roozbeh Cheshmi pada menit ke-90+8.

Tak berhenti sampai situ, Iran juga berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi individu Ramin Rezaeian pada menit ke-90+11.

Kemenangan 2-0 atas Wales membuat Iran kini berada di peringkat kedua Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 di bawah Inggris, yang baru akan bertanding melawan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Selain itu, kemenangan Iran atas Wales juga mempertegas kekuatan Asia di Piala Dunia 2022, yang sebelumnya sempat dikejutkan oleh Arab Saudi dan Jepang.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik