Dendy Pasang Target Juara Piala AFF

Dendy Pasang Target Juara Piala AFF

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 25 November 2022 - 16:45
share

Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan siap tampil maksimal pada Piala AFF 2022 yang akan bergulir 20 Desember 2022 16 Januari 2023.

Dendy masuk dalam daftar 28 pemain tim nasional (timnas) Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan (pelatnas) jelang Piala AFF 2022. Dirinya bertekad memberikan seluruh kemampuan terbaik.

Dari 28 pemain yang dipanggil, nama Dendy masuk dalam empat pemain depan yang disiapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dirinya tergabung dengan striker Persikabo 1973, Dimas Drajad, Muhammad Rafli (Arema FC), dan penyerang muda milik PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Dendy sendiri mampu menunjukan penampilan apik saat memainkan debutnya bersama timnas Indonesia ketika berujicoba kontra Curacao pada September lalu. Dan Dendy turut bermain di dua kali pertemuan dengan tim besutan Remko Bicentini tersebut.

Pada pertemuan kedua, Dendy sukses menjadi pahlawan kemenangan 2-1 skuad Merah Putih. Gol yang terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 September, sekaligus jadi gol debutnya bersama timnas Indonesia.

Dendy mengaku bersyukur atas kembali dipercaya menjadi salah satu senjata lini depan timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Dirinya pun bertekad, akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi mendapatkan satu tempat di skuad utama Indonesia pada persaingan Piala AFF tahun ini.

Yang pertama pasti saya bersyukur Alhamdulillah, karena saya masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mengikuti training camp kali ini serta InsyaAllah untuk Piala AFF nanti, ungkap Dendy.

Untuk target sendiri bila dipercaya di AFF, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan selalu bekerja keras disetiap kesempatan bermain yang diberikan pelatih kepada saya, lanjut striker berusia 26 tahun dilansir laman resmi klub.

Di ajang Piala AFF tahun ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Skuad Merah Putih dijadwalkan melakoni dua laga home dengan menjamu Kamboja dan Thailand di Stadion Patriot, Bekasi, 23 dan 29 Desember mendatang.

Target juara untuk kali pertama di ajang tersebut kembali dicanangkan PSSI. Karena memang, sejauh ini Indonesia hanya mampu menjadi enam kali finalis Piala AFF. Pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan pada edisi Piala AFF tahun lalu di Singapura.

Topik Menarik